Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Salah satu pemain incaran Bima Sakti batal memperkuat Timnas Indonesia U-17. Dia adalah Gabriel Han Willhoft-King yang kini merumput bersama Tottenham Hotspur U-18.

Semula, Bima Sakti membidik Gabriel Han Willhoft-King untuk seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Sang pemain pun dikabarkan tertarik merapat.

Namun dalam perkembangannya, Gabriel urung dipanggil ke Timnas Indonesia U-17. Alasannya, karena sang pemain tidak memiliki paspor Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal Japan Open 2023 Hari Ini: Fajar/Rian Ditantang Ganda Denmark

"Terkait pemain Tottenham itu (Gabriel) mohon maaf kemarin kami sudah pelajari dan komunikasi dengan orang tuanya ternyata tidak ada paspor Indonesianya," kata Bima Sakti usai memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan latihan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Maka dari itu, Bima Sakti menjelaskan proses pemanggilan Gabriel harus melalui naturalisasi. Peluang Gabriel untuk membela Timnas U-17 kecil.

Selain tidak memiliki paspor Indonesia, Gabriel juga pernah menjalani debut bersama dengan timnas Inggris U-16.

Baca Juga:
Jelang Drawing, Timnas Indonesia Punya Calon Rival Baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

"Jadi harus proses naturalisasi. Kalau naturalisasi butuh waktu ya. Mungkin nanti untuk timnas U-20 bisa (dipanggil) ya. Saya lihat tadi dia juga ada datanya, pernah main di timnas U-16 Inggris," ungkap Bima Sakti.

Gabriel Han Willhoft-King saat ini masuk dalam tim Tottenham Hotspur U-18 dan berkompetisi di Premier League U-18 sejak menjalani debut di tim junior itu pada tahun 2021 lalu.

Selama membela Tottenham Hotspur U-18, pada musim lalu Gabriel mencatatkan total 13 kali penampilan dan mencetak dua gol di Premier League U-18.

Baca Juga:
Link Live Streaming Drawing Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini

(Antara)

Load More