Irwan Febri Rialdi
Bojan Hodak ngamuk di ruang ganti saat menangani Kuala Lumpur City FC. (Astro Arena)

Bolatimes.com - Bojan Hodak resmi ditunjuk menjadi pelatih anyar Persib Bandung untuk menggantikan posisi Luis Milla yang mengundurkan diri.

Persib mengumumkan perekrutan Hodak pada Rabu (26/7/2023) pagi WIB. Kehadiran Bojak Hodak diharapkan membawa angin segar bagi Persib Bandung yang belum pernah meraih kemenangan hingga pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024.

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Baca Juga:
Tak Hanya Anurak, Pemain 202 Cm Absen Bela Timnas Voli Putra Thailand di SEA V League 2023 Seri 2

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, PERSIB bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," sambung Teddy.

Bojan Hodak sendiri merupakan sosok berpengalaman di sepak bola Indonesia dan Asia Tenggara, ia pernah menjadi pelatih klub PSM Makassar pada 2020.

Sementara di klub Asia Tenggara, Hodak pernah melatih Phnom Penh Crown (Kamboja), UPB-MyTeam, Kelantan, Johor Darul Takzim, dan Kuala Lumpur City (Malaysia).

Baca Juga:
Statistik Istimewa Lionel Messi di Inter Miami, 3 Gol dari 2 Pertandingan

Reputasi Bojan Hodak sebetulnya cemerlang karena berbagai gelar berhasil ia berikan, namun ia juga dikenal sebagai pelatih dengan karakter keras.

Bahkan salah satu video viral di media sosial yang memperlihatkan momen pelatih asal Kroasia tersebut marah-marah di ruang ganti Kuala Lumpur City.

Baca Juga:
Profil Ghizlane Chebbak, Kapten Timnas Putri Maroko yang Ditanya soal Isu LGBT di Piala Dunia Wanita 2023

Tidak diketahui momen marah-marah Hodak terjadi di pertandingan mana, tetapi dalam video tersebut sangat terlihat sosok berusia 52 itu sangat kesal kepada para pemain.

Bukan cuma melontarkan kata-kata kasar dalam Bahasa Inggris, Bojan Hodak sampai memukul-mukul papan tulis dan melemparkan botol untuk meluapkan kekesalannya.

Namun karakter keras dan semprotan Bojan Hodak kepada para pemain Kuala Lumpur ini membuahkan hasil positif.

Baca Juga:
Ivar Jenner Dilaporkan Gagal Tembus skuat Utama FC Utrecht, Bikin Assist saat Pramusim Ternyata Belum Cukup

Selama menjadi pelatih Kuala Lumpur FC, Bojan Hodak mampu mempersembahkan gelar juara Malaysia Cup 20221 dan menjadi runner-up Piala AFC 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More