Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Frank Wormuth. (Instagram/@fcgroningen)

Bolatimes.com - Frank Wormuth resmi dikontrak menjadi Direktur Teknik PSSI sekaligus bekerja mendampingi pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti untuk Piala Dunia U-17 2023. Lantas kapan legenda sepak bola Jerman itu datang ke Indonesia?

Sebelumnya, Ketum PSSI Erick Thohir telah mengenalkan Wormuth untuk mendampingi Bima Sakti sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 sekaligus Direktur Teknik PSSI. Ia akan melewati masa percobaan terlebih dahulu selama empat bulan sebelum rencana dikontrak panjang.

Nah, Erick Thohir mengatakan Frank Wormuth akan ke Tanah Air pada Agustus mendatang. Selama berada di Indonesia, Wormuth akan mempelajari gaya bermain skuad Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Profil Daniel Caesar, Penyanyi Kanada yang Kaget dengan 'Power' Erick Thohir

Ini agar ketika Timnas Indonesia U-17 menjalani training camp (TC) di Jerman tak ada lagi proses adaptasi dilakukan. Rencananya, pemusatan latihan di Jerman berlangsung pada September-Oktober mendatang.
 
"Jadi coach Frank akan datang Agustus. Lalu ada pendampingan (Timnas Indonesia U-17) seminggu sampai dua minggu di sini sampai dia mengerti karakter dan kondisi pemain," kata Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

"Nanti supaya waktu di Jerman kita tidak perlu ada adaptasi panjang lagi," sambung mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Erick Thohir mengatakan Wormuth akan memiliki tugas yang lebih berat lagi ketika Timnas Indonesia U-17 TC di Jerman. Beberapa di antaranya seperti lokasi latihan hingga menyiapkan lawan uji tanding.

Baca Juga:
Profil Alia Thohir, Putri Erick Thohir yang Cantiknya Bikin Netizen Salfok

"Di sana dia akan menyiapkan fasilitas, upgrading skill seperti apa, lawan bertanding siapa yang cocok. Kalau lawan bertanding mirip tim A, kita akan bawa tim dari Jerman yang lebih gaya Amerika Latin," jelasnya.

"Karena setiap tim ada gaya (bermain), ini yang coba dia lihat, supaya di Jerman nanti kita efektif dan tak perlu adaptasi panjang," tutupnya.

Adapun Timnas Indonesia U-17 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Baca Juga:
Absen Bela Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki Terciduk Main Tarkam di Wonogiri

Load More