Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Potret pemain Timnas Jerman melakukan gerakan tutup mulut jelang lawan Jepang di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pihaknya berusaha mengajak Jerman untuk beruji coba melawan Timnas Indonesia. Namun, ini masih belum pasti.

Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) dan PSSI tengah menjalin kerja sama di berbagai sektor. Nah, dari sinilah PSSI mengintip peluang adanya pertandingan persahabatan.

Terlebih, Ketua umum PSSI Erick Thohir menjanjikan adanya pertandingan persahabatan melawan tim-tim beken. Seperti sebelumnya, Timnas Indonesia sudah melawan juara dunia, Argentina.

Baca Juga:
Rekap Transfer Liga Arab Saudi: Eksodus Besar-besaran Pemain Eropa, Kylian Mbappe Paling Panas

Arya mengatakan PSSI mencoba mengundang Jerman untuk bertanding. Tetapi, ini belum pasti karena beberapa pertimbangan dari kedua kesebelasan.

"Kemarin kita ngobrol sama Jerman, kapan nih. Karena dia tau kita undang Argentina," kata Arya Sinulingga saat ditemui di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

"Jadi mengundang itu lebih gampang. Tapi, belum tentu juga, kan kita tawarkan," sambung Arya Sinulingga.

Baca Juga:
Reaksi Tak Terduga Park Hang-seo usai Dikaitkan dengan Persib Bandung Gantikan Luis Milla

Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada FIFA matchday periode September 2023. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selain itu, Timnas Indonesia akan mengikuti Piala Asia 2023 pada Januari mendatang. Jika benar akan ada laga melawan Jerman, kemungkinan baru terjadi tahun depan.

Baca Juga:
9 Jebolan Timnas Indonesia U-20 yang Ikut Pendidikan Polisi, Tak Hanya Muhammad Ferarri

Load More