Rauhanda Riyantama
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 8 September mendatang.

Kemungkinan besar, pelatih Shin Tae-yong bakal menurunkan skuad yang berbeda saat menghadapi tim berperingkat 137 dunia.

Pasalnya, berselang satu hari, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Chinese Taipei pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga:
Agenda Timnas Voli Putra Indonesia usai SEA V League 2023, Dua Kejuaraan Bergengsi Menanti

Dengan kondisi itu, kemungkinan besar Shin Tae-yong tak menggunakan pemain-pemain muda melawan Turkmenistan.

Nama-nama seperti Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ivar Jenner, Pratama Arhan, Elkan Baggott hingga Rizky Ridho Ramadhani bakal difokuskan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23.

Namun jika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan, mereka akan mendapatkan poin berlimpah sebesar 5,41 poin, yang akan membawa mereka naik dari peringkat 150 menjadi peringkat 147 dalam peringkat dunia FIFA.

Baca Juga:
Menilik Masa Lalu, Shin Tae-yong Bisa Ketar-ketir Lawan Negara 'Biasa Saja' Ini di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selain itu, beberapa negara yang berada di posisi di bawah Timnas Indonesia, seperti Hong Kong (peringkat 149), Liberia (peringkat 148), dan Botswana (peringkat 147), memiliki potensi untuk meraih hasil buruk di FIFA Matchday 2023.

Shin Tae-yong diprediksi bakal memanggil pemain-pemain yang selama ini berpengalaman di Timnas Indonesia. Berikut ini susunan pemainnya versi Suara Joglo:

Syahrul Tisna; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama; Marc Klo, Rachmat Irianto, Kambuaya; Yakob Sayuri, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly.

Baca Juga:
Promosi ke Tim Senior Wolves, Justin Hubner Dilatih Mantan Pelatih Real Madrid dan Timnas Spanyol

Load More