Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Tim Seleksi pemain Timnas Indonesia 17, Indra Sjafri saat memimpin seleksi Tim Nasional U17 di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (15/7/2023) (ANTARA/Baliutd)

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku kesulitan mencari satu pemain dengan kriteria bek tengah dengan kekuatan utamanya adalah kaki kiri.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 sedang menjalani Training Camp (TC) di Jakarta sampai akhir Agustus 2023. Di luar itu, skuad Garuda Asia tengah menggelar seleksi di berbagai daerah Indonesia.

Seleksi dilakukan untuk menjaring pemain-pemain berpotensi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17. Apalagi, ada posisi yang masih harus diisi oleh pemain yaitu bek tengah.

Baca Juga:
Kode Semakin Jelas, 3 Tanda Eks Pelatih JDT Benjamin Mora akan Tangani Persib Bandung

PSSI belum juga menemukan pemain tangguh berkaki kidal untuk menempati posisi bek tengah. Padahal hal itu dinilai krusial untuk menyempurnakan armada Bima Sakti.

"Kami memang saat ini masih fokus mencari pemain di posisi center back dengan kaki kiri. Posisi ini yang masih belum ketemu-ketemu," kata Indra Sjafri kepada awak media beberapa waktu lalu.

"Di semua kota belum ketemu. Kemarin sebetulnya kami sudah menemukan satu, tetapi lupa di kota mana. Yang jelas sudah kita catat namanya," jelas Indra Sjafri.

Baca Juga:
Agenda Timnas Voli Putra Indonesia usai SEA V League 2023, Dua Kejuaraan Bergengsi Menanti

Terlepas dari itu, seleksi Timnas Indonesia U-17 ini dinilai memberikan manfaat lain. PSSI Banyak menemukan bakat-bakat sepak bola masa depan.

"Saya pikir untuk level U-17, hampir semua kota punya potensi. Namun memang ada kota-kota yang lebih banyak. Saya yakin ini Jawa Tengah terkenal dengan pemain-pemain usia muda," jelasnya.

"Kami tidak mematok berapa jumlah yang akan diambil dari hasil seleksi di masing-masing kota. Sebab, patokan utamanya adalah kualitas pemain, bukan kuota," pungkas Indra Sjafri.

Baca Juga:
Menilik Masa Lalu, Shin Tae-yong Bisa Ketar-ketir Lawan Negara 'Biasa Saja' Ini di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Load More