Rauhanda Riyantama
Pemain baru Persis Solo, Moussa Sidibe. (Dok. Persis Solo)

Bolatimes.com - Serba-serbi Liga 1 2023/2024 salah satunya datang dari deretan para mantan pemain klub raksasa Liga Super Malaysia, 3 pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) coba mencuri perhatian Indonesia.

Penambahan kuota pemain asing dari empat slot menjadi enam membuat banyak klub Liga 1 2023 mendatangkan banyak pemain asing.

Regulasi ini seperti dimanfaatkan oleh para klub melirik para pemain dari klub liga negara tetangga, Malaysia salah satunya.

Baca Juga:
Daftar Peraih Penghargaan SEA V League 2023 Putaran I, Pevoli Indonesia Borong Gelar

Sederet mantan pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) berhasil didaratkan klub-klub kontestan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Total terdapat 3 pemain yang pernah membela JDT dan kini berkarier di Indonesia, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Moussa Sidibe

Baca Juga:
Bukan Dicopot, Penyebab Aidil Sharin Mundur sebagai Pelatih Persikabo 1973

Persis Solo merelakan kepergian Ryo Matsumura ke Persija Jakarta, namun langsung mendapat pemain pengganti sepadan.

Dialah Moussa Sidibe yang didatangkan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Ryo Matsumura di jantung lini tengah Laskar Sambernyawa.

Sidibe diduetkan dengan Alexis Messidoro di awal musim ini dan terbukti cukup tangguh, ancaman nyata tim lawan di Liga 1 2023.

Baca Juga:
Profil Jhonattan Gillies Limbu, Pemain Muda Indonesia yang Perkuat Klub Hong Kong

Pemain berusia 28 tahun itu sudah membuat satu gol dan tiga assist, cukup impresif bagi pemain yang didatangkan secara gratis dari JDT ini.

2. Junior Eldstal

Dewa United mendatangkan mantan bek JDT yang sudah berusia 31 tahun, Junior Eldstal yang diplot sebagai bek tengah di musim ini.

Baca Juga:
Momen Marselino Ferdinan Bikin Assist Cantik, Dapat Dua Jempol dari Pemain KMSK Deinze

Menjadi satu-satunya pemain Malaysia yang berkarier di Liga 1 musim ini, sosok pemain berdarah keturunan Inggris-Swedia.

Eldstal didatangkan JDT pada 2015, menghabiskan tiga musim sebelum kembali ke Inggris membela Metropolitan Police FC.

Kariernya pun berlanjut saat didatangkan Dewa United pada musim awal musim 2023/2024, terbilang sebagai rekrutan ciamik.

3. Levy Madinda

Pemain JDT terakhir yang mendarat di Liga 1 2023 adalah Levy Madinda, pemain asal Gabon yang pernah satu tim dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Levy masih berstatus pemain JDT namun menjalani peminjaman ke Persib Bandung selama enam bulan ke depan.

Sosoknya pernah bermain di Liga Spanyol bersama Celta Vigo dan Piala Afrika bersama Timnas Gabon, tentu bukan pemain sembarang.

Debut Madinda di Persib sedikit tertunda, pasalnya ia masih belum diturunkan saat Maung Bandung kalah dari PSM Makassar dengan skor 2-4.

Kontributor: Eko
Load More