Rauhanda Riyantama
Dewa United kalahkan Persik Kediri 3-0. (Dok. Dewa United)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru BRI Liga 1 2023/2024 per Senin, (24/7). Dewa United untuk sementara kokoh di puncak usai mengalahkan Persik Kediri pada laga pekan keempat.

Dewa United sukses mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-0 di Indomilk Arena Tangerang, Jumat (21/7/2023) malam WIB. Tiga gol Dewa United dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan brace dari Alex Martins.

Kemenangan ini membuat Dewa United ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 10 poin. Sedangkan Persik berada di posisi 14 dengan 4 poin.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang RANS Nusantara, Madura United Menang Dramatis atas Persis Solo

Sementara itu, Persib Bandung takluk di tangan PSM Makasssar dengan skor 4-2 pada laga tandang yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Kemenangan PSM Makassar berkat gol-gol dari Kenzo Nambu, Victor Dethan, Everton Nascimento serta Andy Harjito, sedangkan Persib Bandung sempat membalas melalui gol bunuh diri Yuran Fernandes dan tendangan jarak jauh Marc Klok.

Maung Bandung pun kembali gagal mencuri tiga poin, setelah imbang di tiga laga sebelumnya. Kekalahan atas PSM, membuat Persib berada di zona degradasi.

Baca Juga:
Tak Kalah dari Artis K-Pop, Begini Gaya Asnawi Mangkualam saat Liburan Bareng Pemain Jeonnam Dragons

Kemudian BRI Liga 1 2023/2024 ditutup dengan dua laga yang digelar pada Minggu (23/7). Perebaya Surabaya harus puas bermain imbang lawan RANS Nusantara FC, sedangkan Madura United kalahkan Persis Solo.

Persebaya Surabaya ditahan seri tamunya, RANS Nusantara FC 2-2 pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Tuan rumah Persebaya unggul dulu di laga ini berkat gol Kadek Raditya pada menit ke-25. Namun, RANS Nusantara mampu unggul saat half-time berkat gol-gol yang dicetak Tavinho (30') serta Abdul Rahman (45+1').

Baca Juga:
Video Ivar Jenner Bikin Assist Lawan Shakhtar Donetsk, Umpannya Santai dan Sangat Terarah

Beruntung, Persebaya masih mampu menyelematkan poin dari laga ini berkat gol yang dibukukan striker Paulo Victor (80').

Dengan hasil seri ini, Persebaya masih mandek di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 5 poin dari empat pertandingan. Sementara itu, RANS Nusantara ada di peringkat keenam dengan raihan 7 poin dari empat laga.

Sementara itu, Madura United mengalahkan tamunya, Persis Solo 4-3 dalam laga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Baca Juga:
Ipswich Town Kalah dari Stevenage di Laga Uji Coba, Elkan Baggott Jadi Sasaran Suporter Ipswich Town

Tuan rumah Madura United sendiri sempat dibuat ketar-ketir oleh tiga gol yang dibuat Persis di akhir-akhir laga. Akan tetapi, dengan empat gol yang sudah dicetak sebelumnya, Madura United tetap berhasil mengamankan tiga poin penting di kandang.

Dengan kemenangan ini, Madura United kini ada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 7 poin dari empat laga yang telah dijalani.

Sementara itu, Persis tertahan di urutan ke-14 klasemen dengan raihan 4 angka dari empat pertandingan.

Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 2023/2024 usai pekan keempat.

Load More