Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan. (Instagram/@kmskdeinze)

Bolatimes.com - Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mencetak assist untuk klubnya KMSK Deinze saat menghadapi Winkel Sport di laga uji coba, Sabtu (22/7/2023). Sayangnya, KSMK Deinze gagal menang.

Pertandingan yang digelar di Stadion Le Canonnier, Moeskron, Belgia, Sabtu malam berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai menjalan pramusim di Belanda, KMSK Deinze melanjutkan perjalanannya untuk melakukan laga uji coba jelang musim baru Liga Belgia 2023/2024.

Baca Juga:
Link Live Streaming Final Korea Open 2023: Fajar/Rian vs Unggulan India

Kini, Marselino Ferdinan cs melawan Winkel Sport. Sayangnya pada laga tersebut, KMSK Deinze hanya mampu bermain imbang 1-1.

Marselino Ferdinan dipercaya sebagai starter pada laga tersebut. Kepercayaan tersebut dibayar dengan penampilan atraktif hingga berujung pada assist ciamik.

Baca Juga:
Frank Wormuth, Pelatih Jerman yang Dampingi Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023

Lalu, pada menit ke-16 aksi gila dilakukan Marselino dengan menyodorkan umpan backheel saat melakukan permainan kombinasi satu dua dengan kapten Deinze Denis Prychynenko di sisi kiri pertahanan lawan.

Berawal dari kombinasi tersebut, gol KMSK Deinze tercipta. Prychynenko yang menerima umpan dari Marselino sempat kehilangan bola, tapi Marselino datang untuk kembali merebut bola dari kaki pemain belakang Winkel Sport. Setelah itu Marselino mengirimkan umpan terobosan kepada Sven Braken.

Tak perlu waktu lama Sven Braken berhasil mengeksekusi assist Marselino dengan baik lewat tembakan first time yang menjadikan gol pada menit ke-16 yang membawa Deinze unggul 1-0.

Baca Juga:
Resmi, Frank Wormuth Ditunjuk Jadi Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17

Namun, keunggulan tersebut harus dibayar mahal dengan kebobolan pada menit ke-83 dimana gol dicetak oleh Tibo Van de Velde usai melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Ini menjadi penampilan ketiga Marselino Ferdinan sepanjang laga uji coba pramusim.

Sebelumnya, gelandang Timnas Indonesia tersebut berhasil mencetak dua gol. Namun lagi-lagi, KMSK Deinze kalah dengan skor 2-5 melawan FC Groningen.

Baca Juga:
Sebut Satu Nama, Pevoli Thailand Ungkap Pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang Paling Diwaspadai

Load More