Husna Rahmayunita
Frank Wormuth ditunjuk konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17. (Dok PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih asal Jerman Frank Wormuth resmi didapuk menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Frank akan mendampingi Bima  Sakti.

Penunjukan ini resmi diumumkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir Minggu (23/7/2023). Frank Wormuth bukan sosok sembarangam.

Ia merupakan mantan manajer tim Jerman U-20 sekaligus eks juru taktik pabrik pemain top Belanda, FC Groningen.

Baca Juga:
Sebut Satu Nama, Pevoli Thailand Ungkap Pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang Paling Diwaspadai

Menurut Erick kapasitan Frank, menjadi awal keinginannya untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepakbola Indonesia di masa depan.

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujar Erick Thohir di Surakarta di sela-sela melihat seleksi untuk seleksi Piala Dunia U-17.

Frank diikat kontrak selama empat bulan, Ia akan melakukan pentahapan untuk membangum tim U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di Piala Dunia U-17 pada November - 2 Desember mendatang.

Baca Juga:
Semua Diseleksi, Erick Thohir Klaim Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia U-17

Tugasnya mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

"Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober nanti. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," tutup Erick Thohir.

Baca Juga:
Jadwal SEA V League 2023 Hari Ini: Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand

Load More