Husna Rahmayunita
Indra Sjafri membagikan kabar bahagia jelang laga melawan Filipina (Youtube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih Indra Sjafri telah mengantongi 44 nama pemain yang dianggap layak tampil di Asian Games 2023 untuk membela Timnas Indonesia U-24.

Menariknya, untuk tim kali ini, Indra Sjafri melibatkan pemain empat generasi yang terdiri dari jebolan Timnas U-22 SEA Games 2023, pemain Timnas U-20 yang gagal main di Piala Dunia U-20, pemain kelahiran 1999, dan pemain senior.

Nama-nama familiar seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan hingga Marselino Ferdinan masuk daftar rekomendasi Indra Sjafri.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Hijrah dari Real Madrid ke PSG, Terbaru Marco Asensio

Pemilihan skuad ini, menurut Indra, salah satunya dipertimbangkan karena mendapat saran dari Ketum PSSI Erick Thohir.

"Saran pak Ketum kan ikur Asian Games itu akibat kita medali emas (SEA Games 2023). Otomatis KOI dan Kemenpora merekomendasikan ikut Asian Games, kalau tidak kan gak bisa asal ikut," ujar Indra saat memantau proses seleksi timnas U-17 di Persija Training Ground, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023)

"Itu saran pak Ketum berikan penghargaan ke anak-anak yang ikut ke SEA Games kemarin ditambah pemain-pemain U-20 kemarin yang gagal, ditambah kelahiran yang benar-benar regulasinya yaitu kelahiran 1999,"

Baca Juga:
Ada Madura United, Berikut 5 Klub dengan Skuat Termurah di BRI Liga 1 2023/2024

"Ada 32 tim peserta dibagi delapan grup, kelahiran 1999, maksimal register 22 orang dengan tiga penjaga gawang dan boleh tiga pemain senior," sambungnya.

Indra menyerahkan road map Timnas U-24 untuk ajang yang Asian Games 2023  itu kepada Erick Thohir guna mempermudah kerja Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Road map sudah kita kasih karena Asian Games itu termasuk multi-sport event ya. Peran KOI dan Kemenpora sangat ada di situ. Makanya kemarin sudah saya selesaikan road map saya persiapan sampai selesainya Asian Games. Untuk teknis TC-nya saya lagi berdiskusi dengan teman-teman," sambungnya.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Menang Tipis, Persita Tangerang Taklukkan Persija Jakarta 1-0

Lebih lanjut, Indra telah menyetorkan 44 nama pemain timnas U-24 Indonesia ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan kini sedang menunggu progres persetujuan dari masing-masing klub terkait pemain-pemain yang ia pilih untuk Asian Games 2022.

"Sudah (komunikasi ke klub) satu-satu sudah. Semua pemain yang jelas kayak Arhan, Marselino, Asnawi. Tinggal sekarang bagaimana dari klub karena perlu komunikasi intens,” pungkasnya.

Adapun Asian Games 2023 bakal digelar di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

Baca Juga:
5 Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia Wanita, Amerika Serikat Hajar Thailand 13-0

(Antara)

Load More