Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. Berikut jadwal selengkapnya.

Duel Timnas Indonesia vs Turkmenistan dipastikan hanya digelar sekali. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menerangkan laga tersebut hanya digelar satu kali, lantaran mepet dengan jadwal Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga:
Andre Onana Resmi Gabung Manchester United, Pilihan Nomor Punggungnya Unik

"Kita mesti ingat bahwa kita menjadi tuan rumah kualifikasi AFC U-23 di Solo, yaitu tanggal 9 dan 12 kita akan bertanding, dan komposisi timnas pun banyak usia muda sebenarnya, di bawah U-23, seperti waktu melawan Argentina," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dalam konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2-23)

"Kami akan isi satu pertandingan tanggal 8 melawan Turkmenistan. Itu nanti di GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya, hanya satu tidak dua. Kami harus memastikan pemain bisa mengisi program-program pertandingan pada September," tambahnya.

Indonesia merupakan tuan rumah Grup K kualifikasi Piala Asia U-23, yang akan dimainkan pada 6 sampai 12 September di Stadion Manahan, Solo. Di grup tersebut, timnas akan bertemu Taiwan dan Turkmenistan.

Baca Juga:
Agenda Padat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan Timnas U-23, 3 Laga Penting di September

Pada pertandingan FIFA Match Day terakhir yang dimainkan oleh Indonesia Juni silam, pasukan Garuda bermain imbang tanpa gol dengan Palestina serta ditaklukkan tim peringkat satu dunia Argentina dengan skor 0-2.

Sedangkan pada pertandingan FIFA Matchday yang terakhir dimainkannya, Turkmenistan menelan kekalahan 0-1 saat dijamu Malaysia pada Maret silam.

Setelah itu Turkmenistan terpuruk saat berpartisipasi di CAFA Nations Cup (Piala Asia Tengah) 2023 Juni silam. Mereka bermain imbang 1-1 saat menghadapi Tajikistan, dan kalah 0-2 baik dari Uzbekistan maupun Oman.

Baca Juga:
Bursa Transfer Resmi Ditutup, Berikut Daftar Pemain Asing yang Mentas di BRI Liga 1 2023/2024.

Load More