Husna Rahmayunita
Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023. (Instagram/@lavani.forever)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia diyakini bakal mampu menjuarai ajang SEA V League 2023 yang bakal berlangsung dalam waktu dekat. Setidaknya, ada sejumlah alasan yang mendasarinya.

Timnas Voli Indonesia bakal menurunkan mayoritas pemain yang didominasi dari Jakarta LavAni Allo Bank pada SEA V League 2023. Namun, tetap ada beberapa pemain yang pekan lalu tampil di AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan.

Tim Merah Putih punya sejumlah keunggulan yang bisa dimaksimalkan untuk bisa menjadi yang terbaik di SEA V League 2023.

Baca Juga:
FIFA Matchday September 2023: Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Malaysia Lobi Langganan Juara Piala Afrika

Berikut Bolatimes.com menyajikan sejumlah alasan yang membuat Timnas Voli Indonesia bisa menjuarai turnamen SEA V League 2023.

1. Sudah Perbaiki Kekurangan

Sebelum menghadapi SEA V League 2023, para pemain Timnas Voli Indonesia telah memperbaiki kekurangan yang mereka perlihatkan saat mengikuti ajang AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan.

Baca Juga:
Profil Levy Madinda, Pemain Asing Terbaru Persib Bandung Rekan Aubameyang di Timnas Gabon

Menurut pemain Timnas Voli Indonesia, Hendra Kurniawan, memang ada beberapa masalah yang harus dibereskan Indonesia. Salah satunya yakni ialah soal receive atau bola pertama. Aspek ini yang menjadi kekurangan tim Merah Putih di AVC Challenge Cup.

"Pertama (yang harus diperbaiki) dari penerimaan servis, Karena receive kita di Taiwan hancur lebur. Servis harus lebih berani lagi, dan memperkuat mental. Juga mempelajari kesalahan yang lalu," ujar Hendra.

2. Dua Pemain Andalan Sudah Pulih

Baca Juga:
Netizen Malaysia Nyinyir, Timnas Indonesia Tantang Tim yang Pernah Dikalahkan Harimau Malaya

Dua pemain berpengalaman Timnas Voli Indonesia yang sempat absen karena cedera, kini sudah bisa diturunkan untuk bermain di SEA V League 2023. Mereka adalah Dio Zulfikri dan Fahri Septian.

Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank yang akan menjadi pelatih Timnas Voli Indonesia di SEA V League 2023, Samsul Jais, memastikan bahwa dua pemain seniornya itu kini dalam kondisi prima.

"Untuk saat ini tim LavAni kondisi sehat. Kita pastikan Dio dan Fahri bisa turun. Kondisi mereka sudah baik dan saya pastikan kita lawan Filipina siap memenangkan pertandingan," kata Samsul pada Kamis (20/7/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Malaysia Isyaratkan Lawan Negara dengan Ranking Lebih Tinggi

3. Dukungan Suporter Fanatik

Salah satu alasan yang membuat Indonesia bakal mendapatkan motivasi tambahan untuk menjuarai ajang SEA V League 2023 ini tak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh suporter tuan rumah.

Pasalnya, kejuaraan SEA V League 2023 ini akan berlangsung di Indonesia. Timnas Voli Indonesia pun akan menghadapi situasi yang berbeda ketimbang saat mengikuti AVC Challenge Cup beberapa waktu lalu.

Dukungan suporter yang luar biasa dipastikan bakal memberikan suntikan kepercayaan diri dan motivasi bagi Timnas Voli Indonesia untuk memberikan hasil maksimal sebagai tuan rumah penyelenggara.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More