Rauhanda Riyantama
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - PSSI akhirnya mengumumkan calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023. Adalah Turkmenistan yang menjadi lawan skuat Garuda.

Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan rencananya akan berlangsung pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023). Namun, Erick menyebutkan untuk FIFA Matchday September nanti Timnas Indonesia senior akan bertanding satu kali saja.

Baca Juga:
Rafli Mursalim Bukan yang Pertama, Ini 3 Pemain Indonesia yang Pernah Bermain di Liga Kamboja

Pasalnya, ada event lain yang melibatkan Timnas Indonesia U-23. Ini agar tidak bertabrakan pemakaian pemain dengan timnas senior.

"Jadwal pertandingan Timnas Indonesia yang mau kita fokus di sini FIFA Matchday. Tentu kita tidak bisa mengisi FIFA Matchday seperti sebelumnya dengan dua pertandingan, karena kita tuan rumah Piala Asia U-23 di Solo. Tanggal 9 dan 12 kita tanding, dan komposisi pemain juga banyak pemain muda," jelas Erick Thohir.

"Artinya, kita akan mengisi satu pertandingan (FIFA Matchday) tanggal 8 September, lawannya Turkmenistan. Itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua karena ada kualifikasi Piala Asia (U-23)," terangnya.

Baca Juga:
4 Rekor Istimewa Marko Simic Bersama Persija Jakarta, Layak Dicap Legenda

Memang, Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 pada 6-12 September. Kualifikasi ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Menariknya, Timnas Indonesia U-23 juga akan melawan Turkmenistan. Selain itu, ada juga Taiwan yang menjadi lawan.

Baca Juga:
Gabung Nagaworld FC, Eks Striker Timnas Indonesia U-19 Disambut Pemain Kamboja

Load More