Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Bima Sakti terpincut dengabnpemain keturunan Indonesia yang kini membela tim junior Tottenham Hotspur,  Gabriel Han Wilhoft-King.

Bima Sakti mengaki kualitas Gabriel yang kemungkinan segera dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, Bima Sakti sudah memanggil enam pemain abroad, di mana baru lima orang yang merapat ke TC Timnas U-17. Ia membuka peluang untuk memanggil dua pemain diaspora lainnya.

Baca Juga:
Irfan Bachdim Terciduk Latihan Bareng PSS Sleman, Kode Balikan?

Keduanya yakni Gabriel Han Wilhoft-King yang berkiprah di Tottenham Hotspur dan pemain tim junior PSV Eindhoven Igor Sanders.

Bima Sakti mengakui sudah menjalin komunikasi dengan orangtua pemain, tapi belum bisa memastikan kapan memanggil keduanya.

"Gabriel di Tottenham itu pernah main di timnas U-16 Inggris melawan Turki. Saya sudah lihat, berapa jumlah passingnya, dia punya kualitas," ujarnya di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga:
Profil Christian Rontini, Bek Timnas Filipina yang Sebut Liga Malaysia Kualitas Timnya Jomplang

Eks Timnas Indonesia menegaskan para pemain abroad tetap akan menjalani seleksi ketat, dan tak ada jaminan mereka langsung masuk skuad Timnas U-17.

 "Tapi tetap, saya buat aturan sama, tidak ada yang istimewa, mereka akan diseleksi juga seperti yang lain," sambungnya.

Bima masih membuka peluang untuk mendatangkan pemain keturunan lainnya, atau mencoret pemain keturunan yang telah masuk dalam tim saat ini.

Baca Juga:
3 Pemain Asia Tenggara yang Menyerah di Liga Korea Selatan, Terbaru Pemain Timnas Malaysia

"Nanti kami komunikasi dulu dengan orang tuanya, kami minta videonya. Kan tidak mungkin pindah ke satu negara ke negara lain. Kami mau lihat videonya, itu harus benar-benar diamati sesuai kebutuhan kami, dan benar-benar kualitasnya di atas pemain yang ada di sini,"  tegasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Seperti Kisah Dedy Gusmawan, Rafli Mursalim Bisa Saja Ditawari Naturalisasi oleh Kamboja Jika Tampil Apik

Load More