Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam interview bersama Astro Arena. (YouTube/Astro Arena)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menilai Resky Fandi layak berseragam Timnas Indonesia. Ia memiliki kemampuan itu, tetapi selama ini kurang mendapat  sorotan.

Reski Fandi menjadi pemain andalan Thomas Doll di Persija Jakarta. Musim lalu, ia tercatat tampil dalam 20 penampilan BRI liga 1.

Performa pemain berusia 23 tahun ini mendapatkan pujian dari Thomas Doll. Menurutnya, Resky adalah sosok yang penting di lapangan.

Baca Juga:
Borneo FC Jual Matheus Pato ke Klub Besar China, Satu Tim dengan Maroune Fellaini

"Setiap pemain menurut saya penting, tapi Resky selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Setiap laga dia yang menentukan bagaiman performanya di lapangan," ucap Doll dikutip dari laman resmi Persija.

"Resky memberikan keseimbangan dan memenangkan banyak duel bola, sehingga pemain depan kami bisa bermain dengan bebas, Untuk sekarang dia adalah pemain yang harus masuk kesebelasan pertama," imbuhnya.

Meski begitu, pelatih asal Jerman ini mengakui performa Resky Fandi jarang menjadi sorotan. Walau demikian, Doll yakin anak asuhnya itu bakal menembus timnas Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga:
Kepo dengan Kualitas, Thomas Doll Tanya RB Leipzig sebelum Persija Jakarta Resmikan Olivier Bias

"Bagi saya dia tidak dapat perhatian yang besar dalam pertandingan. Sebab, perhatian itu akan lebih tertuju ke Riko atau pemain depan lain. Tapi dia adalah pemain yang penting bagi saya," ujar Doll.

"Ini masalah waktu saja, suatu saat saya yakin dia akan terpanggil ke timnas Indonesia," tegas eks pelatih Dortmund itu.

Resky Fandi pun berpeluang untuk dipanggil Shin Tae-yong karena saat ini timnas Indonesia bakal memiliki jadwal padat hingga awal tahun Januari 2024.

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Gaet Eks Timnas Jerman U-17, Berstatus Pinjaman dari Klub Republik Ceko

Load More