Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers menjelang melawan Borneo FC. (YouTube/Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyambut positif kehadiran pemain asing baru klub asal Filipina, Oliver Saludares Bias, yang dipinjam setahun dari klub FK Pribram.

Thomas Doll sebelumnya tidak mengenal sang pemain namun ia kemudian meyakini bahwa Bias adalah sosok yang tepat setelah bertanya kepada beberapa orang di RB Leipzig.

"Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan ke beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentang dia," kata Pelatih Thomas melalui keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Gaet Eks Timnas Jerman U-17, Berstatus Pinjaman dari Klub Republik Ceko

"Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Dia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya, Oliver memiliki kualitas yang dibutuhkan tim ini," tambahnya.

Bias memang pernah berseragam tim muda Leipzig dari 2015 sampai 2020. Ia kemudian sempat berpindah-pindah ke beberapa klub, mulai dari Optik Rathenow (2020-2021), FC Nitra (2021), Azkals Development Team (2020-2022, 2023), Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023).

Pemain kelahiran Johanngeorstadt, Jerman, itu memiliki catatan 83 penampilan, serta mengoleksi tujuh gol dan 11 assist di kompetisi level junior dan senior.

Baca Juga:
Klub Arab Saudi Al Ettifaq Berhasil Gaet Kapten Liverpool, bakal Dilatih oleh Steven Gerrard

Ia pernah membela tim nasional Jerman di beberapa kelompok umur, yakni U-15, U-16, dan U-17. Bias kemudian mulai membela timnas Filipina U-23 dan telah 11 kali bermain untuk timnas tersebut dengan catatan dua assist.
 
Dengan kedatangan Bias, Persija kini sudah memiliki total empat pemain asing, yakni Marko Simic, Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Maciej Gajos, serta satu pemain asing asal Asia Tenggara. Sesuai regulasi operator liga yakni PT LIB, Persija masih bisa mendatangkan satu pemain asing lagi.

(Antara)

Baca Juga:
AC Milan Resmi Boyong Gelandang Keturunan Indonesia, Dikontrak 5 Tahun

Load More