Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain Malaysia, Raj Kogileswaran gabung klub Korea Selatan. (Twitter)

Bolatimes.com - Pemain timnas Malaysia, Kogileswaran Raj, dilaporkan sudah menyerah tak lagi bersama klub divisi dua Liga Korea Selatan, Cheongju FC.

Kogileswaran Raj sebelumnya direkrut Cheongju FC pada Januari 2023 lalu. Ia menjadi pemain ASEAN yang berkarier di K Leagaue 2 bersama Asnawi Mangkualam serta bintang Vietnam Nguyen Van Toan.

Akan tetapi, nasib pemain yang akrab disapa Kogi ini tidak bertahan lama di Korea Selatan. Baru sekitar enam bulan, pemain Harimau Malaya itu sudah terdepak dari tim.

Baca Juga:
Persik Kediri Tanpa 3 Pemain Andalan saat Lawan Dewa United, Salah Satunya Anderson do Nasicimento

Dilaporkan kontrak Kogileswaran ini habis pada 3 Juli 2023 dan Cheongju FC tidak memperpanjangnya. Alasannya pemain berusia 24 tahun itu gagal bersaing di tim utama.

Kogileswaran Raj dikabarkan pulang ke Malaysia untuk melanjutkan kariernya. Ia dirumorkan bakal bergabung dengan Penang FC.

Kogileswaran Raj saat peresmian sebagai pemain Chungbuk Cheongju (twitter/@theaseanball)

"Pemain yang bermain di posisi depan akan kembali ke Malaysia dan bergabung di tim yang berbasi di utara negara untuk sisa Liga Super Malaysia," tulis lapran hmetro.com.my disadur Rabu (19/7/2023).

Baca Juga:
Pelatih Bali United Sesumbar Sudah Kantongi Kekuatan Arema FC

Menurut catatan Transfermarkt, Kogi sendiri hanya mendapatkan satu kesempatan bermain di ketika membela Cheongju FC.

Tentu nasibnya berbanding terbalik dengan Asnawi Mangkualam. Kapten timnas Indonesia ini bisa bertahan dalam kerasnya kompetisi Liga Korea.

Tercatat Asnawi sudah bergabung ke klub Korea sejark 2021 bersama Ansan Greeners. Bahkan kini ia sudah pindah klub membela Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Lakukan Pelanggaran Keras, Komdis PSSI Berikan Sanksi untuk Asep Berlian dan Muhammad Tahir

Dalam tiga musim berjalan di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam sudah tampil sebanyak 56 pertandingan dengan sumbangan dua gol serta lima assist. Catatan itu masih terus bertambah karena ia masih aktif membela Jeonnam Dragons.

Load More