Husna Rahmayunita
Barnabas Sobor disemprot Shin Tae-yong di jeda babak pertama timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Barnabas Sobor resmi bergabung ke klub Liga 2 Kalteng Putra usai meninggalkan klub Lithuania FK Riteriai. Keputusan ini jadi perhatian.

Kalteng Putra mendatangkan Barnabas Sobor untuk memperkuat lini belakang jelang bergulirnya musim baru Liga 2.

Kedatangan pemain asal Papua itu juga untuk mengisi slot pemain U-21 yang wajib dimainkan pada Liga 2 2023-2024.

Baca Juga:
Tak Terima Difitnah Pindah Warga Negara Malaysia, Saddil Ramdani Beri Balasan Menohok

"Yang bersangkutan nantinya wajib menjadi starting pada pertandingan Liga 2 Indonesia yang akan dimulai pada September 2023 ini," kata Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Senin (17/7/2023);

Sementara iru, salah satu pengurus manajemen Kalteng Putra Sigit Widodo menegaskan, permainan dan skill Barnabas Sobor tentunya tidak lagi diragukan pada lini belakang.

Selain memiliki pengalaman yang cukup banyak di Timnas Indonesia U-19 dan 20, pemain itu juga memiliki kuda-kuda yang bagus dalam melindungi bola ketika hendak direbut lawan.

Baca Juga:
Usai Dikalahkan 'Pabrik' Bakat Belanda, KMSK Deinze Gembleng Marselino Ferdinan Cs

"Saya harap dengan adanya Barnabas Sobor permainan Kalteng Putra nantinya menjadi solid, kemudian juga tetap menjaga permainan tim agar cukup kuat, sehingga tim bisa bermain bagus," ungkapnya.

Berdasarkan informasi, Barnabas Sobor sebelum direkrut manajemen Kalteng Putra dirinya bermain di klub Lithuania FK Riteriai.

Pria berumur 20 tahun itu akan menjadi andalan Tim berjuluk Laskar Isen Mulang. Saat ini, pemain tersebut juga sudah bergabung dengan pemain Kalteng Putra yang juga baru saja menandatangani kontrak dengan tim yang dilatih oleh Jafri Sastra itu.

Baca Juga:
Girang Saddil Ramdani Nyanyikan Lagu Kebangsaan Malaysia, Fans Harimau Malaya: Mari Kita Klaim

Dalam waktu dekat seluruh punggawa Kalteng Putra akan diboyong ke Kalteng untuk nantinya dikenalkan kepada seluruh masyarakat yang berada di provinsi, dengan tujuan untuk memberikan dukungan ketika mereka bertanding di Liga 2 Indonesia.

(Antara)

Baca Juga:
Singgung Larangan Fans Tandang, Arema FC Buka Suara soal Ricuh Suporter saat Lawan Persik Kediri

Load More