Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Witan Sulaeman debut bersama Persija Jakarta. (Instagram/persija)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman menjadi salah satu kunci kemenangan Persija Jakarta dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Ia berhasil mencatatkan dua assist.

Persija Jakarta melawan Bhayangkara Presisi FC, Minggu (16/7/2023). Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan telak tim Macan Kemayoran.

Tim asuhan Thomas Doll berhasil melumat Bhayangkara Presisis dengan skor 4-1. Awalnya Crislan Henrique membawa The Guardians unggul, tapi mampi dibalas oleh Riko Simanjuntak, Akbar Arjunsyah, serta brace Marko Simic.

Baca Juga:
Rekap Pemain Abroad Indonesia: Asnawi dan Shayne Pattynama Sukses Raih Kemenangan

Menariknya dalam pertandingan ini Witan Sulaeman tampil impresif. Ia berhasil menyumbangkan dua assist dalam kemenangan Macan Kemayoran.

Thomas Doll pun memainkan Witan dalam posisi yang berbeda. Pelatih asal Jerman itu mencoba memainkan pemain asal Palu ini sebagai wing back.

Hasilnya berbuah manis karena Witan terlihat gacor. Nyatanya ia mampu memberikan umpan ke Simic dan Akbar Ajunsyah yang berujung menjadi gol.

Baca Juga:
Media Vietnam Sewot Timnas Indonesia U-17 Bakal Tantang Barcelona

Nah, apa yang dilakukan oleh Thomas Doll ini bisa ditiru oleh Shin Tae-yong. Sebab, dalam beberapa pertandingan bersama timnas Indonesia, Witan kerap melempem saat diberikan kesempatan.

Jika mendapatkan panggilan lagi, tidak ada salahnya Shin Tae-yong mencoba Witan sebagai wing back demi mengoptimalkan performanya di timnas Indonesia.

Baca Juga:
Mengenal Yudi Nurcahya, Wasit Indonesia Berlisensi FIFA yang Bergelar Magister Pendidikan

Load More