Husna Rahmayunita
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (sumber: Twitter/@Persib).

Bolatimes.com - Mario Gomez turut meramaikan pemberitaan soal mundurnya Luis Milla dari kursi pelatih Persib Bandung. Ini tidak terlepas dari komentarnya di Instagram selepas Milla resmi cabut dari Bandung.

"Saya ingat saat-saat indah dalam hidup saya di Bandung, para suporter jadi bagian sangat penting dalam sepak bola dan kehidupan klub!" tulis Mario Gomez di Instagram miliknya.

Seperti diketahui, Luis Milla meninggalkan jabatannya setelah hanya tiga pekan Liga 1 2023/24 berjalan. Tiga hasil imbang yang didapatkan disebut jadi alasan kuat dibalik keputusan ini kendati Persib menyebut Milla ada urusan keluarga.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Gilas Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Jatidiri

Mario Gomez sendiri bukan sosok asing di Persib. Ia sempat menjadi pelatih skuad Pangeran Biru di Liga 1 2017-2018.

Namun, Mario Gomez tercatat hanya memimpin pasukan Pangeran Biru selama semusim saat masih diperkuat Michael Essien.

Selain masa jabatan yang cukup singkat, masa-masa Gomez di Persib juga sempat diwarnai kritik pedas pelatih asal Argentina itu kepada klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Kembali Cetak Assist, Suporter Malaysia Beri Perhatian

Salah satu momen kritik itu hadir di awal-awal ia melatih Persib dengan mengkritik fasilitas latihan. Gomez mengatakan, program latihan yang disiapkan tidak bisa berjalan maksimal karena para pemainnya harus berpindah-pindah tempat latihan.

Terhitung sejak Gomez melatih, latihan Persib kerap berpindah. Mulai Lapangan Sesko AD, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat hingga Lapangan Lodaya yang memiliki rumput sintetis.

Tak jelasnya fasilitas lapang berlatih memang bukan jadi problem baru bagi Persib. Sudah bertahun-tahun skuad Maung Bandung tak punya fasilitas latihan mandiri.

Baca Juga:
Sempat Diisukan Bakal Dilepas, Elkan Baggott Justru Bantu Ipswich Town Menang di Laga Uji Coba Kontra Spartak Trnava

Kritik dari Mario Gomez ini pun sudah sempat ditanggapi oleh manajemen melalui Umuh Muchtar. Namun hingga Gomez hengkang dan hingga saat ini belum ada realisasi menyoal fasilitas latihan Persib.

Di lain sisi, Mario Gomez bisa saja menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan posisi Luis Milla di kursi kepelatihan Persib Bandung.

Baca Juga:
Pecah Rekor, Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Bali Diikuti 947 Pemain

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More