Irwan Febri Rialdi
Pelatih tim Liga 1 Indonesia Persib Luis Milla. (HO/Persib.co.id)

Bolatimes.com - Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, menambah panjang catatan pelatih yang paling cepat mengakhiri masa tugasnya bersama klub Liga 1 setelah mengundurkan diri dari Persib Bandung.

Luis Milla pun kini bersanding dengan lima pelatih lainnya yang harus segera angkat kaki dari jabatannya pada awal musim kompetisi. Milla mengambil keputusan ini setelah Persib Bandung bermain imbang 2-2 kontra Dewa United.

Ini menjadi laga tanpa kemenangan ketiga bagi Luis Milla setelah sebelumnya tim Pangeran Biru sempat bermain imabng melawan Madura United dan Arema FC.

Baca Juga:
Ricuh Suporter di Laga Persik Kediri vs Arema FC, Erick Thohir Beri Ultimatum

Dengan demikian, kejamnya kompetisi Liga 1 semakin terasa mengingat sudah ada banyak pelatih yang dipecat maupun mengundurkan diri saat kompetisi baru berlangsung tiga pekan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama pelatih yang tercatat paling cepat mengakhiri masa kerjanya bersama klub Liga 1 setelah Luis Milla.

1. Angel Alfredo Vera

Baca Juga:
Iqbal Gwijangge Dijuluki Materazzi-nya Indonesia, Bima Sakti Tak Ingin Timnas U-17 Diekspos Berlebihan

Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, tampaknya menjadi pelatih asing yang nasibnya paling apes di era kompetisi Liga 1. 

Pasalnya, dia pernah menjadi korban pemecatan sebelum pekan pertama digelar. Dia didepak Persipura Jayapura karena rentetan kegagalan di masa pramusim.

2. Iwan Setiawan

Baca Juga:
Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia: Marselino Ferdinan Cetak Brace, Saddil Ramdani Bikin Assist

Selain Alfredo Vera, nasib buruk ternyata juga harus dialami pelatih lokal asal Indonesia, Iwan Setiawan. Bedanya, Iwan mengalami pemecatan setelah laga perdana.

Ketika itu, dia baru satu kali mendampingi Borneo FC di Liga 1 2018. Namun, hasil buruk memaksanya untuk angkat kaki dari skuad Pesut Etam.

3. Mario Gomez

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Setelah itu, ada nama Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini juga menjadi korban keganasan dari evaluasi manajemen Borneo FC, tepatnya pada Liga 1 2021-2022.

Saat itu, pelatih asal Argentina ini memilih mundur dari jabatannya karena rentetan hasil buruk, tepatnya setelah kekalahan 0-1 dari Persik Kediri pada pekan kedua.

4. Ivan Kolev

Nasib buruk juga dialami oleh mantan pelatih Timnas Indonesia, Ivan Kolev, yang saat itu ditunjuk menjadi nakhoda Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Ivan Kolev memutuskan untuk mengakhiri tugasnya bersama Macan Kemayoran setelah pekan ketiga kompetisi. Ini menjadi yang tercepat bagi Persija di era Liga 1.

5. Robert Rene Alberts

Berikutnya, Robert Rene Alberts juga menjadi nama pelatih tercepat yang mengakhiri masa kerjanya bersama Persib Bandung. 

Juru taktik asal Belanda juga harus angkat kaki setelah tiga pekan menukangi tim Pangeran Biru, tepatnya pada Liga 1 2022/2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More