Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengkonfirmasi bahwa anak asuhnya akan beruji coba melawan Barcelona untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Namun, tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-17 bukan Barcelona yang berkompetisi di LaLiga alias Liga Spanyol. Namun, tim U-19 Blaugrana alias Barcelona Juvenil A.

Barcelona Juvenil A akan mengikuti International Youth Championship (IYC) 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Selain itu, tim akademi Real Madrid dikabarkan juga bakal ikut ambil bagian.

Baca Juga:
Status Diaspora Tak Jaminan, Langsung Coret dari Timnas Indonesia U-17 Jika Tak Oke di Seleksi

"Kami memang ada agenda laga uji coba itu. Alhamdulillah PSSI memfasilitasi, memberikan kesempatan buat kami bermain sama mereka," kata Bima Sakti kepada awak media, Minggu (16/7/2023).

"Ya, saya pikir bagus juga daripada kami ke Spanyol. Mereka ada di sini (main di Indonesia). Ya, kami ambil kesempatan buat beruji coba," sambung eks pemain Timnas Indonesia itu.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 sedang menggelar training camp (TC) di Jakarta sampai 28 Agustus 2023. Sebanyak 34 pemain dipanggil untuk dites kemampuannya, dengan enam pemain berstatus pemain diaspora.

Baca Juga:
Luis Milla Pamit, Mario Gomez Beri Kode Keras Balikan ke Persib Bandung?

Para pemain Timnas Indonesia U-17. (pssi.org)

Di luar itu, ada seleksi yang berlangsung di beberapa wilayah Indonesia untuk menjaring pemain-pemain berbakat. Pemain-pemain yang lolos seleksi nantinya akan dikumpulkan di Jakarta untuk kembali diuji.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah usai ditunjuk FIFA buat menggantikan Peru.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Borong Gol, KMSK Deinze Apresiasi Wonderkid Timnas Indonesia

Load More