Arif Budi Setyanto
Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Muhammad Iqbal Gwijangge merupakan salah satu pemain yang dipanggil Bima Sakti ke TC sekaligus seleksi timnas Indonesia U-17. Ia punya modal besar karena sempat menimba ilmu di Hungaria.

Nama Iqbal Gwijangge dikenal setelah berhasil membantu timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16. Berkat performa impresifnya, ia mendapatkan beasiswa di Hungaria.

Di sela TC timnas Indonesia U-17 yang diproyeksi untuk Piala Dunia U-17 2023, Iqbal menceritakan perbedaan di Hungaria dan Indonesia.

Baca Juga:
Cetak Gol Spektakuler dari Tendangan Bebas, Ezra Walian Layak Dipanggil Shin Tae-yong Lagi ke Timnas Indonesia?

Sebab, pemain terbaik Piala AFF U-16 itu menimba ilmu sepak bola selama enam bulan sejak Februari 2023 lalu. Ia pulang ke Indonesia jelang Piala Dunia U-17 2023.

"Alhamdulilah saya mendapatkan beasiswa ke sana (Hungaria). Saya belajar banyak di sana, mungkin pemain bola di sana tidak jauh beda dengan di sini," ucap pemain berusia 17 tahun ini dikutip dari Antaranews.

"Bedanya di sana mereka lebih teratur mengenai latihan, jam latihan dan juga infrastruktur sangat baik sekali. Saya berharap di timnas ini kami lebih baik setiap hari, setiap minggu ada progres lagi agar kami dapat mengimbangi mereka yang bermain di Eropa dan Asia," imbuh Iqbal.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023 Semakin Dekat tapi Belum Persiapan, Shin Tae-yong Tak Gelar TC Jangka Panjang Lagi?

Lebih lanjut, Iqbal menegaskan siap memberikan yang terbaik agar terpilih dalam skuad timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

"Saya akan memberikan segalanya di sini agar di Piala Dunia U-17 dapat bersaing dengan negara lainnya," ujarnya.

Sementara itu, ajang Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia sebagai tuan rumah mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Baca Juga:
3 Striker Muda Liga 1 yang Bisa Dicoba Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Ada Eks Striker Jangkung Garuda Select

Load More