Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Proses gol Rafael Struick di laga uji coba (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Winger timnas Indonesia, Rafael Struick, bertekad untuk bisa menembus skuat utama sekaligus inti di ADO Den Haag. Ia melihat ada peluang tersebut.

Rafael Struick kian populer di Indonesia setelah debut bersama skuad Garuda. Pasalnya ia berhasil menunjukkan performa impresif ketika dipecaya Shin Tae-yong.

Sepulang dari timnas Indonesia, Rafael mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim utama ADO den Haag. Hasilnya juga positif karena ia sempat menyumbang satu gol.

Baca Juga:
Kekuatan Menurun, Vietnam Tak Diperkuat Gelandang Liga Ceko di Piala AFF U-23 2023

ADO den Haag juga menang dengan skor telak 7-0 saat Rafael Struick ikut tampil. Hal itu membuat pemain timnas Indonesia ini beranggapan ada peluang menembus tim utama.

"Saya tentu melihat peluang, tapi beberapa pemain akan direkrut. Saya hanya akan memberikan 100 persen dan melihat apa yang terjadi di masa depan," ucap Rafael Struick dikutip dari Omroep West, Jumat (14/7/2023).

Terkait pertandingan bersama skuad utama ADO den Haag, Rafael mengaku puas. Ia berusaha mempertahankan performanya agar bisa mewujudkan hasratnya bermain reguler.

Baca Juga:
Ada Andil Timnas Indonesia di Balik Kepindahan Gelandang Timnas Palestina ke Bali United

"Belum tentu bagus, tapi saya puas. Kami menjaga nirbobol dan menang. Jadi itu bagus untuk pertandingan pertama musim ini," imbuhnya.

Adapun Rafael Struick sudah sempat tampil di tim utama ADO den Haag, tapi ia hanya dipercaya dua pertandingan saja. Sisanya ia lebih banyak tampil di tim U-21.

Baca Juga:
Pencari Bakat Eropa Kagum dengan Marselino Ferdinan, Disebut Mirip Gelandang Tottenham Hotspur

Load More