Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Pratama Arhan tampil sebagai starter saat Tokyo Verdy melawan FC Tokyo di Piala Kaisar. (Instagram)

Bolatimes.com - Pratama Arhan berhasil menunjukkan performa apik saat dipercaya tampil sebagai starter saat Tokyo Verdy melawan FC Tokyo di Piala Kaisar Rabu (12/7/2023). Bek Timnas Indonesia itu kemudian mengungkapkan harapannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ajinomoto Stadium itu, Tokyo Verdy harus takluk lewat drama adu penalti dengan skor 8-9 setelah menahan imbang rival sekotanya dengan skor 1-1 sepanjang 120 menit.

Meski demikian, Pratama Arhan yang bermain sebagai starter di posisi terkuatnya yakni bek sayap kiri, mampu bersinar selama 110 menit di atas lapangan.

Baca Juga:
Kiper Keturunan Republik Ceko Siap Bela Vietnam di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tak Gentar

Selain disiplin dalam menyerang dan bertahan, Pratama Arhan juga berkontribusi dalam menciptakan peluang Tokyo Verdy terutama melalui lemparan ke dalam andalannya.

Salah satu peluang emas tim kasta kedua Liga Jepang itu terjadi pada menit ke-15. Lemparan jauh Arhan dari sisi kanan meluncur deras ke kotak penalti. Bola disundul salah satu pemain tetapi gagal menjadi gol karena cuma membentur tiang gawang.

Pasca pertandingan, Pratama Arhan melempar kode kepada tokyo Verdy. Dia menjelaskan masih sangat kekurangan menit bermain. Dia menyebut bakal memberikan 100 persen andai tim lebih percaya padanya.

Baca Juga:
Ngaku Punya Darah Medan, Pemain Asal Swiss Ini Siap Bela Timnas Indonesia U-17

“Saya belum mendapatkan banyak kesempatan bermain. Namun, setelah laga melawan FC Tokyo, saya ingin memberikan yang terbaik demi menampilkan kemampuan saya,” kata Pratama Arhan dikutip dari laman resmi Tokyo Verdy, Jumat (14/7/2023).

“Andai saya mendapat kesempatan lain, saya ingin memberikan yang terbaik. Satu hal yang pasti, saya maupun tim mendapatkan pengalaman dari laga derby melawan FC Tokyo,” tambah pemain 21 tahun itu.

Merujuk data Transfermarkt, Pratama Arhan musim ini baru dua kali bermain untuk Tokyo Verdy dan semuanya terjadi di Piala Kaisar Jepang 2023.

Baca Juga:
Dibantai Thailand, Ini Janji Erick Thohir untuk Sepak Bola Putri Indonesia

Sebelum melawan FC Tokyo, Arhan tampil dan berperan besar dalam kemenangan 2-1 timnya atas Thespakusatsu Gunma di putaran kedua Piala Kaisar pada 7 Juni lalu.

Load More