Rauhanda Riyantama | Rully Fauzi
Pratama Arhan saat hendak melakukan lemparan jauh. (Twitter/@extratimeid)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan kini tengah dielu-elukan setelah tampil menawan bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar. Bahkan FIFA ikut memberi sorotan setelah lemparan ke dalam jarah jauh miliknya nyaris membobol gawang FC Tokyo yang diperkuat eks Inter Milan, Yuto Nagatomo.

Pratama Arhan dipercaya tampil sebagai starter ketika Tokyo Verdy menghadapi FC Tokyo di babak ketiga Piala Kaisar 2023 yang digelar di Ajinomoto Stadium, Rabu (12/7/2023).

Dalam pertandingan itu, Arhan kembali mendapat sorotan berkat lemparan jauhnya. Lemparannya di menit 15 yang nyaris berbuah gol mendapat pujian dari FIFA.

Baca Juga:
Profil Hendra Kurniawan, Middle Blocker Timnas Voli Indonesia yang Bersinar di AVC Challenge Cup 2023

“Pratama Arhan diturunkan sejak menit pertama di Derby Tokyo pada ajang Emperor's Cup (Piala Kaisar). Sayangnya, ia belum berhasil membawa Tokyo Verdy meraih kemenangan,” bunyi pernyataan dari laman FIFA, Kamis (13/7/2023).

“Arhan yang bermain di posisi terbaiknya dan membuat peluang bagus. Lemparan ke dalamnya di menit ke-15 nyaris membuahkan gol."

"Sepanjang babak pertama, Arhan mendapatkan empat kali kesempatan lemparan ke dalam jarak jauh dan menghasilkan peluang untuk Tokyo Verdy.”

Baca Juga:
FIFA Puji Setinggi Langit Pratama Arhan, Puji Lemparan Jauhnya di Laga Tokyo Verdy vs FC Tokyo

Di laga tersebut Arhan turun sebagai starter. Ia bermain selama 110 menit di laga yang merupakan penampilan ketiga Arhan selama berseragam Tokyo Verdy.

Pertandingan itu sendiri berakhir 1-1 di sepanjang 120 menit. Namun dalam drama adu penalti, Tokyo Verdy harus menyerah dengan skor 9-10.

Baca Juga:
Breaking News! Bali United Resmi Lepas Brwa Nouri

Load More