Irwan Febri Rialdi
Bali United kalah lawan PSS Sleman pada pekan perdana BRI Liga 1 2023/2024. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Hingga memasuki pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024, ternyata ada dua kontestan yang belum bisa meraih poin saat menghadapi dua pertandingan awal pada musim ini.

Dual klub yang belum sanggup mendapatkan poin ini selalu menelan kekalahan ketiga menjalani dua pertandingan awalnya di kompetisi Liga 1 2023-2024. Hasilnya, mereka harus puas tersungkur di peringkat terbawah.

Sebetulnya, catatan semacam ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, apabila merujuk pada performa musim lalu, kedua tim ini adalah kontestan kasta tertinggi yang cukup diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

Baca Juga:
Profil Huzwaney Momin, Pebulu Tangkis Berhijab Asal Thailand yang Curi Atensi di BAJC 2023

Mereka punya posisi yang cukup memuaskan pada klasemen akhir Liga 1 musim lalu. Namun, perjalanan mereka pada musim ini justru tersendat ketika kompetisi baru bergulir dua pekan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan dua kontestan Liga 1 2023-2024 yang belum bisa mendapatkan poin pada pekan awal musim ini.

1. Bhayangkara FC

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 dan 4 Ofisial Disanksi AFC, Ini Tanggapan PSSI

Penampilan Bhayangkara FC pada dua pertandingan awal Liga 1 musim ini bisa dibilang sangat memprihatinkan. Sebab, tim beralias The Guardian ini dipaksa menelan dua kekalahan beruntun.

Yang pertama, skuad asuhan Emral Abus digulung PSIS Semarang saat melakoni laga tandang pada pekan perdana dengan skor 1-3. Padahal, pada laga ini mereka sempat unggul terlebih dahulu.

The Guardian kembali dipaksa gigit jari saat menjamu RANS Nusantara FC pada pekan kedua. Kali ini, laga tandang berakhir dengan hasil negatif. Mereka kalah dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah.

Baca Juga:
Seleksi Pemain Muda Indonesia, Dennis Wise Pede Garuda Select 6 Lahirkan Talenta Baru

Padahal, musim lalu mereka bisa mengakhiri persaingan di peringkat ketiga. Kini The Guardian justru tersungkur di posisi ke-17.

2. Bali United

Tak jauh berbeda dengan Bhayangkara FC, nasib Bali United pada awal musim ini memang sangat menyedihkan. Mereka harus menelan dua kekalahan beruntun untuk mengawali perjuangannya di Liga 1 2023-2024.

Baca Juga:
Pemain Filipina Bisa Bikin Tim Sendiri di BRI Liga 1 2023, Berikut Susunan Pemainnya

Pada pertandingan pekan pertama, Serdadu Tridatu dibuat malu oleh PSS Sleman. Sebab, saat bermain di kandang, mereka justru tumbang dengan skor tipis 0-1 lewat gol Ricky Cawor.

Laga pekan kedua pun tak jauh berbeda. Kali ini, anak asuh Stefano Cugurra justru digasak Borneo FC. Bermain di kandang lawan, Bali United tumbang 1-3 dan harus pulang dengan tangan hampa.

Musim lalu, Serdadu Tridatu sebetulnya bisa bercokol di peringkat kelima. Namun, karena dua kekalahan beruntun musim ini, Bali United terdampar di dasar klasemen sementara.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More