Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, patut mempertimbangkan beberapa nama pemain dari skuad senior untuk memperkuat Garuda Muda di kejuaraan Piala AFF U-23 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memang telah menunjuk Shin Tae-yong untuk mengasuh Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, skuad Garuda Muda dinakhodai Indra Sjafri, terutama pada SEA Games 2023.

Sejumlah nama pemain yang sudah terbiasa membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tentu bisa jadi opsi untuk memperkuat skuad Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Profil Huzwaney Momin, Pebulu Tangkis Berhijab Asal Thailand yang Curi Atensi di BAJC 2023

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat pemain senior yang bisa dibawa Shin Tae-yong untuk bergabung di Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2023.

1. Ivar Jenner

Ivar Jenner saat membela timnas Indonesia. (Instagram/ivarjnr)

Salah satu gelandang Timnas Indonesia yang masih memenuhi syarat untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 ialah Ivar Jenner. Dia baru saja mencatat debut pada laga melawan Palestina di FIFA Matchday.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 dan 4 Ofisial Disanksi AFC, Ini Tanggapan PSSI

Saat ini, Ivar Jenner sudah mendapat kesempatan bermain bersama tim senior FC Utrecht. DIa menjadi starter saat timnya menang 6-0 pada laga uji coba. Pemain berusia 19 tahun it uterus memperlihatkan perkembangan positif.

2. Rafael Struick

Pemain ADO Den Haag Rafael Struick (kiri). (Instagram/@rafaelstruick)

Selain Ivar Jenner, pemain muda keturunan Indonesia-Belanda lainnya yang patut dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-23 ialah Rafael Struick.

Baca Juga:
Seleksi Pemain Muda Indonesia, Dennis Wise Pede Garuda Select 6 Lahirkan Talenta Baru

Rafael juga tampil impresif pada laga pramusimnya bersama tim senior ADO Den Haag. Dia mencetak satu gol ketika timnya menang 4-0. Rafael jelas bakal menjadi amunisi penting untuk melibas lawan-lawannya di Piala AFF U-23 2023.

3. Elkan Baggott

Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Sektor pertahanan Timnas Indonesia U-23 bakal lebih kokoh apabila Shin Tae-yong memanggil pemain andalannya, Elkan Baggott. Bek berusia 20 tahun ini sudah sering jadi andalan di skuad senior.

Baca Juga:
Pemain Filipina Bisa Bikin Tim Sendiri di BRI Liga 1 2023, Berikut Susunan Pemainnya

Jika Elkan Baggott bisa memenuhi panggilan STY di Piala AFF U-23 2023, Rizky Ridho bakal mendapatkan rekan duet yang berkualitas seperti saat memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday pada Juni lalu.

4. Egy Maulana Vikri

Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri mengolah si kulit bundar saat berhadapan dengan lawannya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@dewaunitedfc)

Pemain yang sempat menjadi andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sebetulnya masih layak mendapatkan kesempatan kedua dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023.

Bukan tidak mungkin, kejuaraan ini akan menjadi momentum penting bagi pemain Dewa United ini untuk menemukan performa terbaiknya di level internasional. Egy memang sudah cukup lama absen dari tim nasional.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More