Husna Rahmayunita
Seiya Da Costa, pemain kelahiran Jepang yang dipanggil Indra Sjafri TC Timnas U-22 (Instagram @seiya_dacostalay)

Bolatimes.com - Pemain blasteran Jepang Seiya Da Costa Lay resmi meninggalkan Arema FC di tengah bergulirnya BRI Liga 1 2023-2023.

Seiya Da Costa Lay menerangkan keputusan ini diambil karena dirinya alasan pribadi. Dia akan tinggal di Jepang.

"Ini adalah salah satu keputusan besar dalam hidup saya yang harus saya lakukan," kata Seiya Da Costa dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Mengenal Istilah yang Wajib Diketahui dalam Catur, Tak Cuma Sekak dan Sekakmat

Ia menambahkan, bergabung dengan skuad Arema FC merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa bagi pemain sepak bola yang mengisi posisi gelandang bertahan itu. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen Arema FC.

"Di sepak bola tidak boleh ada kata puas, tapi bagi saya ini adalah pengalaman yang luar biasa," kata pemain yang juga berdarah Portugis-Indonesia tersebut.

Terkait dengan keputusan Seiya Da Costa Lay tersebut, manajemen Arema FC menyatakan telah melakukan pembicaraan dengan pemain yang mengawali karir profesionalnya pada 2020 tersebut.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Salting Jawab Pertanyaan soal Pacar, Bilang Begini

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan manajemen menghormati keputusan pemain berusia 21 tahun tersebut, termasuk menyelesaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan kontrak pemain.

"Untuk Seiya kita sudah bertemu dan berdiskusi. Itu sudah menjadi keputusan dan kita menghormati, untuk urusan berkaitan dengan kontrak juga sudah diselesaikan," kata Wiebie.

Seiya Da Costa Lay merupakan pemain muda jebolan Akademi Arema yang bergabung dengan tim senior pada kompetisi Liga 1 musim 2021.

Baca Juga:
Mau Bersaing dengan Pemain Korea, Pelatih Jeonnam Dragons Salut dengan Asnawi Mangkualam

Namun, pemain tersebut mengalami cedera lutut yang cukup panjang hingga hampir tidak pernah dimainkan hingga musim ini.

Seiya Da Costa juga sempat melakukan operasi lutut di Jepang beberapa tahun lalu untuk proses penyembuhan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada lutut kiri. Pemain itu, tercatat baru beberapa kali bergabung dalam sesi latihan Arema FC.

(Antara)

Baca Juga:
Pesan Striker Timnas Indonesia U-19 Jelang Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023

Load More