Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Jeonnam Dragons Asnawi Mangkualam. (Instagram/@jeonnamdragonsfc)

Bolatimes.com - Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan salut dengan Asnawi Mangkualam yang mau bersaing dengan pemain lokal Korea untuk menembus skuad utama.

Beberapa laga terakhir, Asnawi Mangkualam banyak duduk di bangku cadangan. Sebab, Lee Jang-kwan mengakui ingin memaksimalkan pemain lokal.

Asnawi Mangkualam memang tersisih ketika Jeonnam Dragons menghadapi Seoul E-Land. Namun, pemain berusia 23 tahun diberi kesempatan tampil ketika menghadapi Asan.

Baca Juga:
Pesan Striker Timnas Indonesia U-19 Jelang Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023

Kapten timnas Indonesia ini mampu jadi pembeda ketika dimainkan. Buktinya ketika ia masuk di menit ke-88, Jeonnam Dragons mencetak gol penyeimbang yang membuat timnya terhindar dari kekalahan.

Dalam pertandingan itu, Jeonnam Dragons mampu menahan imbang Asan dengan skor 3-3. Hebatnya lagi, Asnawi cs comeback usai tertinggal 0-3 terlebih dahulu.

Perjuangan keras Asnawi untuk bersaing di tim utama Jeonnam Dragons mendapatkan apresiasi dari sang pelatih.

Baca Juga:
Lemparan Maut Tak Cukup Buat Tokyo Verdy, Pratama Arhan Bakal Ikuti Jejak Rizky Ridho?

"Para pemain lokal memiliki kemampuan yang baik. Asnawi juga tengah bersaing," ucap Lee Jang-kwan dikutip dari Sports G, Rabu (12/7/2023).

"Saya tidak ingin memasang tim dengan hanya mengandalkan pemain asing. Saya perlu memanfaatkan (tim) dengan baik," imbuhnya.

Dengan ini, Asnawi Mangkualam sendiri harus berjuang keras untuk masuk skuad utama Jeonnam Dragons jika ingin mendapatkan banyak menit bermain. Terlebih, sang pelatih ingin memaksimalkan pemain lokalnya.

Baca Juga:
Persik Kediri Resmi Gaet Striker Asing dari Liga Lebanon, 10 Laga 5 Gol

Load More