Irwan Febri Rialdi
Striker baru Persik Kediri, Jefesson Viera. (Instagram/@jefgoloficial09)

Bolatimes.com - Persik Kediri resmi merekrut striker asing dari Liga LebanonJefesson Viera. Pemain asal Brasil itu sebelumnya membela Nejmeh SC dengan mencetak lima gol dari 10 laga.

Persik Kediri masih memiliki satu slot tersisa untuk pemain asing sesuai dengan regulasi, dan mereka mengumumkan perekrutan Jefesson Viera menjelang penutupan bursa transfer pada 20 Juli.

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin, menyatakan bahwa sejumlah prosedur administrasi serta tes fisik dan kesehatan harus dilakukan sebelum Jefesson Viera resmi menjadi bagian dari tim.

Baca Juga:
Menu Makanan Marselino Ferdinan di KMSK Deinze Bikin Netizen Tekejut: Kok Cuma Daun, Ngga Ada Nasi Rames?

"Kami berharap Jefesson dapat memberikan kontribusi positif bagi tim," kata Arief Syaifuddin.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, juga menjelaskan bahwa mereka akan memberikan pelatihan ekstra kepada Jefesson Viera, meskipun pemain asing tersebut telah menjalani sesi latihan dengan pemain Persik yang lain.

Rospide menyebut bahwa ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh Viera, termasuk adaptasi dengan sepak bola di Indonesia, karena ada perbedaan yang harus diatasi dalam waktu yang terbatas.

Baca Juga:
Live Bareng Bintang Timnas Singapura, Netizen Gagal Fokus: Marselino Ferdinan Sholawatan

Jefesson Viera dipilih oleh Persik karena dianggap sebagai pemain yang berkualitas dan dia memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan klub tersebut di Indonesia.

Rencananya, Jefesson Viera akan diturunkan dalam pertandingan melawan Arema FC pada Sabtu (15/7) di Stadion Brawijaya, Kediri. Persik Kediri memiliki target untuk meraih poin penuh dalam pertandingan kandang tersebut.

Untuk menghadapi Arema FC, Persik telah melakukan sejumlah persiapan, termasuk evaluasi berdasarkan hasil pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:
Profil Maciej Gajos, Calon Pemain Asing Persija Jakarta yang Pernah Main Bareng Witan dan Egy di Lechia Gdansk

Pelatih asal Brazil ini meminta para pemainnya untuk bermain lebih agresif dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Rospide juga menekankan agar pemain tidak memberikan keleluasaan kepada lawan saat bermain dan tetap bermain secara efektif dan tenang ketika mendapat peluang.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Baca Juga:
3 Pemain Inggris Paling Sukses di Real Madrid, Jude Bellingham Bisa Ikuti Jejak?

Load More