Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 mengikuti psikotes di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/7/2023) usai melakoni tes kesehatan dalam proses seleksi.

Materi psikotes diberikan oleh Laksmiari Saraswati dan Afif Kurniawan yang sebelumnya menjadi psikolog bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyebut tujuan digelarnya psikotes. Salah satunya adalah ingin mengetahui kepribadian pemain.

Baca Juga:
Bersinar usai Bela Timnas Indonesia, Rafael Struick Bantu ADO Den Haag Menang Besar 7-0

"Tujuan psikotes untuk mengetahui skor IQ secara rata-rata maupun individual pemain. Selain itu, mengetahui berbagai aspek kepribadian dan psikososial yang dapat menjadi faktor penunjang kekuatan mental tim," kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI, Rabu (12/7/2023).

"Tes ini juga untuk mengetahui berbagai temuan temuan kualitatif lainnya secara individu ataupun kelompok. Untuk besok kami memberikan menu penguatan di gym," tambahnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Tentu butuh komposisi tim yang kuat agar bisa bersaing di turnamen level tinggi itu.

Baca Juga:
Elkan Baggott Setuju Dipinjamkan, Pelatih Ipswich Town Beri Kode Klub Baru Bek Timnas Indonesia

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 sedang menjalani training camp (TC) di Jakarta sampai 28 Agustus 2023. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil.

Tak hanya pemain lokal, Bima Sakti memanggil pemain abroad yang merumput di luar negeri.

Baca Juga:
Cerita Ayah Staffan Qabiel, dari Garis Keturunan Sang Anak hingga Mimpi Main di Liga Champions

Load More