Husna Rahmayunita
Pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick. (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Rafael Struick kembali menunjukkan kualitasnya saat membela tim senior ADO Den Haag kontra Laakkwartier di laga uji coba pramusim, Selasa (11/7/2023). ADO Den Haag menang 7-0.

Pada pertandingan tersebut, Rafael Struick dimainkan oleh pelatih Darije Kalezic selama 45 menit.

Meski tak mencetak gol, striker naturalisasi Timnas Indonesia tersebut berperan dalam kemenangan besar skuadnya atas Laakkwartier.

Baca Juga:
Elkan Baggott Setuju Dipinjamkan, Pelatih Ipswich Town Beri Kode Klub Baru Bek Timnas Indonesia

Adapun tujuh gol ADO Den Haag masing-masing dipersembahkan oleh Malik Sellouki (5'), Elijah Velland (36', 43'), Fabian Shahai (42'), Dhoraso Kalas (52'), Abdel Belarbi (82') dan Sacha Komlijenovic (83').

Rafae Struick menjadi salah satu idola baru di Timnas Indonesia usai resmi dinaturalisasi pada Mei 2023 lalu, bersama Ivar Jenner.

Tak butuh waktu lama, ia mendapat kesempatan debut bersama Timnas Indonesia. Tepatnya pada laga kontra Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Sebut Satu Nama, Media Korea Selatan Soroti Calon Dirtek yang akan Dampingi Shin Tae-yong

Rafael Struick kembali ke klubnya yang berkompetisi di divisi due Liga Belanda (Eerste Divisie). Ia mendapat kepercayaan Dariej Kalezic untuk berlatih bersama tim senior ADO Den Haag. Ia juga dimainkan dalam laga pramusim.

Pekan lalu, penyerang 20 tahun tersebut mencetak satu gol dalam kemenangan ADO Den atas SV VELO Wateringen dengan skor 4-0.

Baca Juga:
Tim Sepak Bola Negara Tetangga Tak Ikut Asian Games, Gara-gara Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023?

Load More