Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Shayne Pattynama saat berseragam VIking FK (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Viking FK menolak tawaran dari klub Swedia, Hammarby, yang ingin memboyong Shayne Pattynama. Sebab, harga belum cocok karena terlalu rendah.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama ternyata turut meramaikan hiruk pikuk bursa transfer musim panas 2023 ini.

Viking FK, klub kasta tertinggi Liga Norwegia yang diperkuat Shayne saat ini, telah menolak tawaran dari klub Swedia Hammarby untuk mendaratkan bek kiri Timnas Indonesia itu. Hal ini dikonfirmasi langsung direktur olahraga Viking, Erik Nevland.

Baca Juga:
3 Kiper Asing di BRI Liga 1 2023/2024, Ada Eks Rekan Setim Rafael Struick

Nama Pattynama belakangan disebut akan meninggalkan Viking, karena ikatan kontraknya akan selesai pada akhir Desember 2023. Sejauh ini pun diyakini belum ada pembicaraan soal pembaruan kontrak.

Karena itu, sangat logis jika Viking lebih memilih kehilangan Pattynama saat ini ketimbang kehilangannya secara gratis pada akhir tahun nanti.

Penolakan itu sendiri disebabkan Hammarby hanya mengajukan penawaran sebesar 1,6 juta kroner (sekira Rp2,3 miliar). Angka tersebut rupanya sangat jauh dari harga yang diinginkan Viking.

Baca Juga:
Siap Terbang ke Indonesia usai Dapat Restu dari Agen, Welber Jardim Tunggu PSSI Kirim Tiket Menuju Tanah Air

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (kiri). [PSSI]

Namun, Hammarby tidak menyerah begitu saja. Klub milik legenda sepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic itu tetap ngotot ingin mendapatkan tanda tangan Pattynama. Mereka bersedia mengajukan penawaran kedua dengan nilai lebih besar dalam waktu dekat.

“Hammarby masih terus berusaha. Selama ini sudah ada komunikasi. Saya tidak bisa bilang lebih jauh lagi tentang masalah ini,” ucap Nevland seperti dilansir Fotbollskanalen, Selasa (11/7/2023).

Pattynama sendiri mengakui dirinya tergoda untuk mencari suasana baru dalam karirnya. Sang fullback kiri pun merasa tersanjung mendapat minat dari Hammarby.

Baca Juga:
Duo Wonderkid-nya Dapat Panggilan Seleksi Timnas Indonesia U-17, Begini Tanggapan PSS Sleman

“Saya tahu bahwa ini adalah klub besar dengan suporter yang berkomitmen. Sungguh tersanjung mereka menunjukkan minat. Ini menunjukkan saya berada di jalur yang benar. Ada banyak hal yang terjadi sekarang,” kata Pattynama.

Load More