Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Jepang, Seiya Da Costa Lay (Instagram/seiya_dacostalay)

Bolatimes.com - Berbeda dengan yang dilakukan oleh Taisei Marukawa, salah satu pemain Jepang ini memilih meninggalkan klub Indonesia.

Dialah Seiya Da Costa Lay, pemain keturunan Jepang yang memilih mundur dari klub Indonesia, Arema FC.

Hal ini diungkapkan melalui laman resmi klub. Menurut kabar tersebut, Seiya Da Costa memilih mundur dari Arema FC karena urusan pribadi yang mengharuskan tinggal di Jepang.

Baca Juga:
Elkan Baggott Jadi Pemain Pinjaman Lagi, Pelatih Ipswich Town: Demi yang Terbaik

"Keputusan Seiya untuk mundur dari Arema FC tersebut tidak lepas dari urusan pribadi yang mengharuskan untuk tinggal di Jepang. Dan itu sudah dipikirkan matang-matang," tulis Arema FC.

Terkait keputusan Seiya ini, manajemen Arema FC sudah melakukan pembicaraan dengan pemain yang mengawali karir profesionalnya pada 2020 ini.

“Ya, untuk Seiya kita sudah bertemu dan berdiskusi. Itu sudah menjadi keputusan dan kita menghormati, untuk urusan berkaitan dengan kontrak juga sudah diselesaikan,” ungkap Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:
3 Kiper Asing di BRI Liga 1 2023/2024, Ada Eks Rekan Setim Rafael Struick

Berbeda dengan apa yang dipilih oleh Taisei Marukawa. Ia justru senang bermain di Liga Indonesia karena kehidupannya sudah berubah drastis.

Pemain yang kini membela PSIS Semarang tersebut merasa betah di Indonesia. Hal ini lantaran mendapat gaji dua kali lipat saat membela PSIS Semarang. Menurut media Jepang, Friday Digital, gaji Marukawa ini setara dengan klub J1.

Taisei Marukawa juga mengakui bahwa kehidupan yang sekarang ia rasakan tidak mungkin bisa didapatnya jika terus berkarier di Jepang.

Baca Juga:
Siap Terbang ke Indonesia usai Dapat Restu dari Agen, Welber Jardim Tunggu PSSI Kirim Tiket Menuju Tanah Air

"Rumah saya terpisah di daerah tempat orang asing tinggal. Ada juga penjaga keamanan. Rumah memiliki tiga kamar tidur dan dua toilet. Jika saya tinggal di Jepang, saya tidak akan pernah bisa hidup seperti ini," ucapnya.

"Tahun ini bahkan saya bisa menikahi pacar saya di luar musim ini," sambungnya.

Load More