Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bima Sakti nampaknya belum puas dengan pemanggil enam pemain keturunan di seleksi Timnas Indonesia U-17 kali ini. Ia mengatakan bakal memanggil pemain keturunan lain.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk mengikuti training camp yang jadi wadah seleksi Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023. Pemusatan latihan sudah bergulir sejak Senin (10/7/2023) hingga 28 Agustus 2023.

Dari 34 pemain yang dipanggil, terdapat enam pemain keturunan. Mereka adalah Welber Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Baca Juga:
Eks Kode Etik FIFA soal Polemik JIS: Stadion Itu Seharusnya untuk Persija

Selain keenam pemain tersebut, Bima Sakti mengakui masih ada sejumlah pemain diaspora lain yang bakalan dipanggil untuk dijajal kemampuannya. Sebab, PSSI setidaknya memiliki 30 nama pemain keturunan atau diaspora yang database-nya diberikan Kemenpora.

Tetapi, Bima memastikan tidak asal-asalan dalam memanggil pemain keturunan. Ia butuh waktu mempelajari sang pemain agar sesuai dengan aturan di mana salah satu orang tuanya punya paspor Indonesia.

"Ya ada beberapa, kami sudah lakukan pendekatan, tapi kami harus mendata dahulu benar enggak ada darah atau keturunan Indonesianya dari bapak atau ibunya," kata Bima Sakti kepada awak media.

Baca Juga:
Heboh Pelemik JIS, Bung Ferry: Kami Jakmania yang Paling Lama Teriak Ingin Stadion

Sementara itu, Bima Sakti mengatakan ada beberapa pemain dari 6 yang abroad belum bisa hadir tepat waktu dalam TC. Namun, ia memaklumi karena perjalanan ke Tanah Air butuh waktu.

"Ya ada beberapa yang sudah dipanggil, lalu ada beberapa pemain yang belum bisa hadir karena waktu juga ya dari negara Eropa jadi perlu waktu. Kemungkinan tanggal 11 atau 12 sudah ada beberapa pemain yang datang," pungkas Bima Sakti.

Baca Juga:
Pemain Abroad Terlambat Gabung TC Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Ungkap Sebabnya

Load More