Arif Budi Setyanto
2 Pemain muda Barito Putera dipanggil untuk TC timnas Indonesia U-17. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - Barito Putera menyumbangkan dua pemain mudanya untuk menjalani seleksi TC timnas Indonesia U-17 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-17 2023. Sang pelatih pun ikut bangga.

Dua pemain Barito Putera yang dipanggil oleh Bima Sakti adalah Danda Rama serta Muhammad Iqbal Gwijangge. Kabar itu juga diumumkan via Instagram tim berjuluk Laskar Antasari.

Bagi Iqbal Gwijangge, dirinya memang sudah menjadi langganan mulai dari Piala AFF U-16 hingga Kualifikasi Piala Asia U-17 lalu. Bahkan, ia menjabat sebagai kapten tim.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Asnawi Mangkualam, Striker Vietnam Sulit Bersinar di Kampung Halaman Shin Tae-yong

Nah, untuk Danda Rama ini merupakan pertama kalinya ia dipanggil timnas. Pemain yang berposisi kiper itu membuat bangga sang pelatih Fernando Silva.

Pelatih kiper Barito Putera menejelaskan bahwa sangat senang mengetahui anak didiknya dipanggil oleh Bima Sakti yang sedang mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-17 2023.

Bangganya pelatih Barito Putera usai anak didiknya dipanggil TC timnas Indonesia U-17. (Instagram/luisfernandogkcoach)

"Bagi saya ini adalah kemenangan terbesar bagi pekerjaan saya. Melihat penjaga gawang saya mewakili timnas Indonesia. Saya puas dan emosional," tulisnya di keterangan postingan.

Baca Juga:
Resmi Ganti Paspor, Dua Wonderkid Andalan Shin Tae-yong Harus Buktikan Diri di Klub

Sementara itu, TC timnas Indonesia U-17 ini bakal diselenggarakan di Jakarta yang dimulai 9 Juli hingga 28 Agustus mendatang.

Adapun untuk ajang Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai 10 November dan sesuai rencana berakhir 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Profil Mauro Zijlstra, Striker Keturunan yang Bisa Dilirik Shin Tae-yong

Load More