Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Media Vietnam memandang sinis timnas Indonesia yang berhasrat lolos dari fase grup Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong dianggap tim terlemah.

Piala Asia 2023 bakal digelar Januari 2024 mendatang di Qatar. Timnas Indonesia pun bakal melakukan persiapan matang menyambut turnamen akbar ini.

Nyatanya PSSI mendukung penuh skuad Garuda dengan meliburkan kompetisi liga terlebih dahulu. Hal itu agar Shin Tae-yong bisa mengumpulkan tim jauh-jauh hari.

Baca Juga:
Dipanggil TC Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Arkhan Kaka Sampaikan Respons Berkelas

Bahkan timnas Indonesia bakal melakukan TC di Turki selama tiga pekan. Hal itu dilakukan ketika BRI Liga 1 diliburkan untuk sementara waktu.

Melihat persiapan timnas Indonesia, media Vietnam menyebut bahwa Asnawi Mangkualam cs memang berhasrat lolos dari fase grup. Akan tetapi, mereka memandang remeh tim Merah Putih.

Pasalnya anak asuh Shin Tae-yong dianggap sebagai tim yang paling lemah dibandingkan tiga kompetitornya di fase grup.

Baca Juga:
4 Bintang Timnas Indonesia U-16 yang Kemungkinan Tak Bisa Main di Piala Dunia U-17 2023

Skuad Garuda sendiri tergabung dengan lawan yang berat karena akan berhadapan dengan Jepang. Selain itu ada juga Irak serta Vietnam.

"Tentu saja dibandingkan tiga lawannya, Indonesia paling rendah. Di Piala Asia 2023, dua tim teratas dari enam grup akan lolos dan empat tim peringkat ketiga terbaik melaju babak 16 besar," tulis laporan The Thao247.

Meski dipandang remeh, timnas Indonesia sendiri masih berpotensi untuk merealisasikan targetnya. Peluang itu semakin terbuka karena ada peringkat ketiga terbaik yang bisa membawa skuad Garuda lolos.

Baca Juga:
Wawancara Eksklusif Ibu Welber Jardim: Prestasi di Sao Paolo hingga Peluang Bela Timnas Indonesia U-17

Load More