Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Putri Indonesia U-19, Claudia Scheunemann. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mengenal jauh sosok Claudia Scheunemann, pemain yang tengah jadi sorotan setelah tampil apik bersama Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2023.

Claudia Scheunemann tercatat sudah mencetak tiga gol, satu melawan Timor Leste dan dua melawan Laos.

Claudia Alexandra Scheunemann dilahirkan di Tangerang, Banten, pada tanggal 24 April 2009. Meskipun masih muda, Claudia Alexandra Scheunemann telah menunjukkan bakatnya dalam sepakbola dan menjadi salah satu pilar utama Timnas Indonesia putri dalam kelompok umurnya.

Baca Juga:
Borneo FC Jadi Klub Paling Banyak Sumbang Pemain di Seleksi Timnas Indonesia U-17

Claudia Alexandra Scheunemann menceritakan perjuangannya untuk menjadi bagian dari Timnas Wanita. Dia harus mengorbankan waktu bermain dan bahkan melatih di hari libur.

"Tidak mudah memang untuk mencapai di titik itu, tetapi dengan giat berlatih dan ada kemauan, pasti disitu ada jalan," kata Claudia Alexandra Scheunemann, dikutip dari laman PSSI.

Claudia Alexandra Scheunemann mengakui bahwa masih ada kekurangan dalam permainannya dan berharap dapat memenangkan turnamen ini.

Baca Juga:
3 Calon Pelatih Timnas Futsal Indonesia untuk Gantikan Mohammad Hashemzadeh, Ada Eks Nakhoda Vietnam asal Spanyol

"Masih bisa banyak yang harus diperbaiki, untuk bisa membawa tim ini menjadi juara. Ya, tentunya kami bisa menjadi juara AFF ini. Untuk masalah berapa jumlah gol yang saya cetak, itu tidak terlalu penting," ujarnya.

Minat Claudia Alexandra Scheunemann dalam sepakbola tidak lepas dari lingkungan keluarganya.

Profil Claudia Scheunemann

Baca Juga:
Sosok 6 Pemain Abroad yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Ada Welber Jardim

Berasal dari keluarga Scheunemaan, yang memang sudah tak asing lagi di Indonesia dengan image keluarga bule yang fasih berbahasa Jawa.

Kakek Claudia sudah tinggal di Indonesia sejak tahun 50-an dan memang tinggal di Jawa, sehingga tak heran mengapa Ralph Scheunemman yang merupakan ayah Claudia mahir berbahasa Jawa.

Hal itu juga dikarenakan keluarga Scheunemann memilih memasukkan anak-anak mereka ke sekolah umum, bukan sekolah khusus agar dapat beradaptasi dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga:
6 Pemain Abroad yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim hingga Madrid Augusta

Meski berasal dari keluarga yang fasih berbahasa Jawa, Claudia sebenarnya merupakan perempuan kelahiran provinsi Banten di dekat Jawa Barat, tepatnya di Tangerang.

Berikut biodata singkat Claudia Scheunemman, keponakan Timo Scheunemann yang kini bermain untuk timnas putri Indonesia U-18.

Nama: Claudia Alexandra Scheunemannn
Tempat dan tanggal lahir: Tangerang, Banten, 24 April 2009
Kewarganegaraan: Indonesia
Posisi: Penyerang
Kaki terkuat: Kanan

Load More