Rauhanda Riyantama
Aksi debut Marko Simic di BRI Liga 1 2023 saat Persija Jakarta ditahan imbang Persikabo 1973. (Instagram/persija)

Bolatimes.com - Marko Simic tengah jadi sorotan netizen setelah melakukan tendangan 'luar angkasa' saat Persija Jakarta ditahan imbang Persikabo 1973 pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (9/7/2023) malam WIB. Terkait kejadian tersebut, pelatih Thomas Doll pasang badan.

Thomas Doll mengatakan bahwa Marko Simic masih membutuhkan adaptasi dengan Persija Jakarta. Pasalnya itu merupakan laga debutnya dalam periode kedua bersama Persija Jakarta.

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong itu, Persija Jakarta ditahan imbang tanpa gol. Simic yang tampil sebagai starter tidak berkutik dalam laga ini. Bahkan, dia cuma bermain 59 menit untuk digantikan Aji Kusuma.

Baca Juga:
Dikabarkan Masuk Daftar Jual Viking FK, Shayne Pattynama Ogah Ambil Pusing

"Dia juga baru dua pekan bersama tim. Marko Simic memang baru main," kata Thomas Doll dalam konferensi pers, Minggu (9/7/2023).

Selain itu, Doll menolak untuk menyalahkan Marko Simic dalam minimnya Persija menciptakan peluang berbahaya dalam laga ini.

Pelatih asal Jerman itu menyebut tumpulnya Persija Jakarta di Stadion Pakansari lebih kepada terorganisirnya lini belakang Persikabo 1973.

Baca Juga:
Welber Jardim Belum Bisa Dijamin Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17 Meski Direstui Klub, Ini Alasannya

"Ini adalah kualitas dari lawan kami, bukan masalah pribadi Marko Simic, memang tim belum komplet," jelas Thomas Doll.

Hasil imbang melawan Persikabo 1973 membuat Persija belum mampu mencatatkan kemenangan di dua laga BRI Liga 1 2023-2024. Pada laga pekan pertama, Macan Kemayoran selaku tuan rumah ditahan imbang juara bertahan PSM Makassar dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Dibocorkan Orang Tua, Pemain Abroad Madrid Augusta Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

Load More