Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pemain Indonesia yang bermain di Sao Paulo Welber Jardim (Instagram/welber07official)

Bolatimes.com - Pemain abroad Welber Jardim mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-17, namun ia belum tentu bisa mengikuti agenda tersebut meski sudah direstui klub Sao Paulo.

Welber Jardim menjadi salah satu nama pemain diaspora yang digadang-gadang memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Ia pun telah mendapayt izin dari klubnya memenuhi panggilan tersebut. Tetapi, dia belum bisa dijamin ikut seleksi nasional Timnas Indonesia U-17 karena masih menunggu keputusan sang agen.

Baca Juga:
Profil Mauro Zijlstra, Striker Keturunan yang Bisa Dilirik Shin Tae-yong

Mengutip Suara.com, ayah Welber Jardim, Elisangelo Liu sebelumnya meminta PSSI untuk mengirimkan surat resmi kepada Sao Paulo terkait ketertarikan mereka untuk memanggil Welber ikut seleknas.

Setelah izin dari Sao Paulo didapatkan, Welber Jardim disebut sang ayah masih harus meminta izin dari agennya. Jika sang agen berkenan, sang pemain baru bisa ikut seleknas Timnas Indonesia U-17.

"Sudah dikirim/diterima (surat panggilan seleknas dari PSSI) dan klub Sao Paulo sudah setuju untuk Welber datang ke Indonesia. Sekarang tinggal agent Welber yang setuju atau tidak,” kata Elisangelo Liu dikutip akun Instagram @seputargaruda, Senin (10/7/2023).

Baca Juga:
Timnas Putri Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2023, Media Vietnam Ketar-ketir

PSSI tengah fokus meracik Timnas Indonesia U-17 setelah Indonesia resmi ditunjuk FIFA menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Ajang sepak bola kelompok umur terakbar itu bakal berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti juga melakukan seleksi pemain lokal untuk memperkuat tim di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
RANS Nusantara FC Pimpin Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023-2024, Bali United Juru Kunci

Load More