Husna Rahmayunita
Timnas Putri Indonesia U-19 usai kalahkan Kamboja di Piala AFF U-19 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia U-19 melaju ke semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023 setelah menghabisi Kamboja dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (9/7/2023).

Timnas Putri Indonesia U-19 menang besar masing-masing lewat gol-gol Claudia Scheunemann (31'), Marsela Yuliana Awi (48'), Ayunda Dwi Anggraini (57'), dan Sheva Imut (59', 90+3').

Kemenangan ini mengukuhkan dominansi Garuda Pertiwi Muda dalam persaingan Grup A. Claudia Scheunemann dan kawan-kawan keluar sebagai juara Grup A setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga.

Baca Juga:
Tendangan Marko Simic ke 'Luar Angkasa', Persija Jakarta Ditahan Imbang Persikabo 1973 0-0

Tim tuan rumah total mengoleksi 9 poin dan memimpin klasemen Grup A mengungguli tiga tim lainnya yakni Kamboja, Laos serta Timor Leste.

Selama penyisihan grup, Timnas Putri Indonesia U-19 meraih kemenangan sempurna dengan skor telak atas lawan-lawannya.

Di semifinal, Timnas Putri Indonesia U-19 menunggul lawan dari tim peringkat dua terbaik antara Grup B dan C.

Baca Juga:
3 Negara yang Bisa Persulit Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada yang Berhasil Kalahkan Yaman

Adapun babak semifinal di Piala AFF U-19 2023 Wanita dijadwalkan berlangsung pada 13 Juli 2023 mendatang.

Pelatih Kepala Timnas Putri Indonesia Rudi Eka Priyambada mengatakan anak asuhnya akan beristirahat penuh mengembalikan stamina jelang partai semi final.

"Kami berharap bisa menghadapi tim Malaysia nantinya, untuk membuktikan sesuatu, tapi yang jelas siapapun lawannya kami siap hadapi dengan permainan terbaik," kata Rudi, didampingi Kapten Tim Sheva Imut seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Kabar Duka, Mantan Pemain Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

Rudi optimistis berbekal komposisi pemain yang lengkap ditopang pengalaman dan keahlian bermain sepak bola yang baik, Indonesia bisa tembus ke grand final.

Load More