Irwan Febri Rialdi | Reky Kalumata
Persija Jakarta saat hadapi PSM Makassar di pekan perdana BRI Liga 1 2023/2024. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Link live streaming Persikabo 1973 vs Persija Jakarta pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Persikabo 1973 dan Persija Jakarta diprediksi bakal tampil all out di laga ini mengingat kedua tim sama-sama membidik kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 musim ini.

Sebagaimana diketahui, di laga perdana pekan lalu Persikabo menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas RANS Nusantara FC. Di laga tersebut tim berjuluk Laskar Padjajaran unggul lebih dulu di awal laga.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Hujan Gol, Madura United Tumbangkan Persik Kediri 3-2

Namun kemenangan yang sudah dalam genggaman lepas setelah RANS membalikkan keadaan di babak kedua lewat dua gol Mitsuru Maruoka dari titik penalti di menit 54 dan 87.

Sementara Persija ditahan imbang PSM Makassar 1-1 di laga kandang. Sempat tertinggal di babak pertama, Persija berhasil menyeimbangkan kedudukan di babak kedua.

Di laga tersebut Persija sebenarnya memiliki banyak peluang. Namun tidak adanya striker murni di lini depan membuat penyelesaian akhir Macan Kemayoran selalu gagal.

Baca Juga:
Tanggapi JIS yang Jadi Polemik, Iwan Bule Sebut Rumputnya Sudah Berstandar FIFA

Namun di laga kontra Persikabo ceritanya bisa berbeda. Pasalnya di laga ini Pelatih Persija Thomas Doll sudah bisa menurunkan Marko Simic, yang dilaga sebelumnya terkendala masalah administrasi.

Marko Simic, yang musim ini kembali ke Persija, bisa menjadi solusi bagi Thomas Doll dalam membenahi lini depan Macan Kemayoran.

"Semua kesempatan itu ada untuk besok, tapi saya belum tentukan siapa yang akan main. Kalian tahu saya tidak pernah berbicara soal siapa yang akan dimainkan," kata Thomas Doll dalam konferensi pers pralaga, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga:
Keluhkan Kinerja Wasit saat Lawan Barito Putera, CEO Persebaya Surabaya Layangkan Surat ke PSSI

"Hal ini juga masih akan dilihat dari latihan terakhir malam ini dan dalam meeting besok. Yang pasti semua punya kesempatan main," sambungnya.

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1, Persija Jakarta mendominasi atas Persikabo. Empat kemenangan diraih Macan Kemayoran atas Laskar Padjajaran, termasuk di pertemuan terakhirnya musim lalu.

Meski demikian bukan berarti Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berhak diunggulkan di laga ini. Karena sejak ditukangi Aidil Sharin Sahak, harus diakui jika Persikabo 1973 bukan lagi tim lemah yang bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga:
Kabar Terkini 5 Pemain yang Pernah Diblacklist Shin Tae-yong, Banyak yang Tanpa Klub

Menghadapi Persija di pekan kedua musim ini, pelatih asal Singapura itupun sudah memiliki cara untuk meredam gempuran Macan Kemayoran.

"Persija punya kekuatan di Riko (Simanjuntak) dan pemain baru mereka yang berasal dari Jepang (Ryo Matsumura). Kalau kita bisa kunci ini dua pemain, pasti Marko Simic tidak leluasa untuk cetak gol," kata Aidil dalam konferensi pers jelang laga.

Pertandingan seru dan menarik BRI Liga 1 ini bisa disaksikan streaming dengan mengklik Tautan >>> Link live streaming Persikabo 1973 vs Persija Jakarta.

Load More