Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Fathur Rahman. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain yang pernah menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23 layak mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong yang kini ditunjuk menjadi nakhoda terbaru.

PSSI memang telah menunjuk Shin Tae-yong untuk mengasuh Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, skuad Garuda Muda dinakhodai Indra Sjafri, terutama pada SEA Games 2023.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 yang jadi amunisi utama Indra Sjafri tampaknya bakal kembali digunakan oleh Shin Tae-yong. Sebab, kualitas pemain-pemain ini memang sudah tak diragukan lagi.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Berpotensi Satu Klub dengan Zlatan Ibrahimovic, Kok Bisa?

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain asuhan Indra Sjafri yang bisa jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23.

1. Ernando Ari

Ernando Ari Sutaryadi menjadi kiper yang cukup diandalkan Indra Sjafri pada SEA Games 2023. Usianya saat ini memang baru menginjak 21 tahun. Namun, dia sudah mendapat tempat utama di Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Profil Veikko Kemppainen, Pemain Keturunan Indonesia yang Dapat Panggilan TC Timnas Finlandia U-16

Sebetulnya, Ernando bukanlah nama pemain baru bagi Shin Tae-yong. Dia sudah beberapa kali dipanggil STY untuk memperkuat tim nasional di level senior.

2. Ananda Raehan

Salah satu pemain muda yang mencuat bersama PSM Makassar di Liga 1 musim lalu, Ananda Raehan, juga menjadi gelandang berkualitas yang sukses mencuri hati Indra Sjafri.

Baca Juga:
Belum Juga Debut Bareng Timnas Indonesia, Sandy Walsh Punya Ambisi Besar Untuk Skuad Garuda

Pemain berusia 19 tahun ini sukses mengunci satu tempat utama di lini tengah Timnas Indonesia U-23. Oleh karena itu, Ananda Raehan layak kembali dipanggil Shin Tae-yong.

3. Marselino Ferdinan

Pemain penting lainnya yang punya jasa besar membantu Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2023 ialah Marselino Ferdinan. Dia jadi pemain kreatif di lini tengah.

Baca Juga:
Pemain yang Dicoret Shin Tae-yong dalam Daftar Naturalisasi Posting Momen Latihan Timnas Indonesia, Belum Bisa Move On?

Sebetulnya, Marselino Ferdinan sudah sering menjadi andalan Shin Tae-yong di berbagai level usia tim nasional. Oleh karena itu, namanya juga layak dipanggil Shin Tae-yong.

4. Fajar Fathur Rahman

Berikutnya, ada nama Fajar Fathur Rahman yang kerap dilupakan oleh Shin Tae-yong setelah absen cukup lama dari level tim nasional. Bersama Borneo FC, dia sukses menemukan performa terbaiknya.

Itulah yang membuat Indra Sjafri kepincut untuk membawa pemain berusia 21 tahun ini di SEA Games 2023. Hasilnya, Fajar merebut gelar top scorer dengan mencetak lima gol.

5. Ramadhan Sananta

Untuk urusan menjebol gawang lawan, Ramadhan Sananta jadi salah satu opsi terbaik yang bisa digunakan Shin Tae-yong untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia U-23. 

Striker berusia 20 tahun ini tampil gacor bersama skuad Garuda Muda asuhan Indra Sjafri di SEA Games 2023. Dia sukses meraih top scorer setelah mencetak lima gol. Bersama Persis Solo di Liga 1, dia juga sudah mencetak satu gol.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More