Gagah Radhitya Widiaseno
Mauro Zijlstra (Instagram/footballtalentnesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menjadi sorotan Shin Tae-yong beberapa waktu lalu karena memiliki masalah dalam hal finishing. Apakah striker keturunan ini bisa menjadi solusi tepat untuk masalah tersebut?

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong sempat berujar kalau Timnas Indonesia memiliki kelemahan dalam hal finishing. Hal ini dilontarkan usai laga melawan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023.

"Sangat disayangkan dengan performa seperti kemarin seharusnya kita bisa mencetak dua atau tiga gol, karena kurangnya fokus dan percaya diri dengan peluang emas, tapi itu perbaikannya bukan di timnas, tapi di klub mereka sendiri," ujar Shin Tae-yong jelang latihan untuk menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Veikko Kemppainen Dapat Panggilan Timnas Finlandia U-16, Netizen Salfok dengan Penampilannya

Tak pelak permasalahan ini menimbulkan wacana terkait pencarian pemain keturunan grade A khususnya striker.

Berbicara mengenai pemain keturunan, sejatinya ada salah satu nama yang mungkin saja bisa menjadi opsi bagi coach Shin untuk dicoba. Dia adalah Mauro Zijlstra, yang kini berseragam NEC Nijmegen U-21.

Pemain keturunan ini memang tampil impresif bersama NEC Nijmegen U-21. Bahkan ia pun menjadi sorotan salah satu akun Instagram footblltalentnesia.

Baca Juga:
Insiden Riko Simanjuntak Dibentak Yuran Fernandes Viral di Brasil, Media Internasional Beri Pujian

Dalam akun tersebut, mereka menyoroti kalau Mauro ini memiliki kekuatan dalam hal kecepatan, penyelesaian akhir, naluri, pergerakan, bodi atletis, sundulan, keberanian.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini memiliki tinggi 187 cm. Pemain kelahiran 9 November 2004 tersebut saat ini telah mengemas bermain sebanyak 20 kali bersama AFC Amsterdam U-18 dan 7 Kali bersama NEC Nijmegen.

Torehan golnya pun tak main-main. Bersama AFC Amsterdam, dirinya melesakkan 18 gol dan 11 assist, sementara saat berseragam NEC Nijmegen U-21, tiga gol telah dia lesakkan sampai saat ini.

Baca Juga:
Video Rafael Struick Cetak Gol Bersama ADO Den Haag di Laga Uji Coba, Santuy Abis

Sekadar informasi mengenai garis keturunan Mauro. Nenek Mauro terlahir di Indonesia, tepatnya berasal dari Bandung.

Dengan usia yang masih 18 tahun, kira-kira layak atau tidak nih pemain yang satu ini untuk didekati oleh PSSI?

Load More