Irwan Febri Rialdi
Media Brasil soroti Riko Simanjuntak vs Yuran Fernandes. (Screenshot Globo)

Bolatimes.com - Insiden Riko Simanjuntak yang dibentak oleh Yuran Fernandes viral hingga Brasil. Media negara tersebut kemudian memberikan pujian untuk winger Persija Jakarta.

Pada pekan pertama BRI Liga 1 2023-2024 di laga Persija vs PSM, Riko Simanjuntak itu berduel dengan Yuran Fernandes yang memiliki tinggi hampur 1,98 meter. 

Duel Riko dengan Yuran jadi viral saat itu. Di video yang beredar di laman sosial media terlihat Riko yang meski memiliki postur tubuh lebih pendek, terpaut 40cm dengn Yuran berani berduel untuk memenangkan bola. 

Pada video itu terekam akselerasi Riko dari sisi pertahanan PSM. Yuran yang tak mau terperdaya, langsung menekel bersih pergerakan winger Persija itu. 

Setelah berhasil melakukan tekel bersih, Yuran Fernandes tampak berteriak tepat di wajah Riko. 

Dapat teriakan dari Yuran Fernandes, Riko tampak hanya tersenyum. Di akhir pertandingan pun, kedua pemain tunjukkan sikap fair play saling berbincang dan melempar senyum. 

Momen duel Riko Simanjuntak vs Yuran Fernandes ini tak hanya jadi sorotan publik Indonesia, namun juga media asing. 

Salah satu media asing asal Brasil Globo.com mengulas soal duel Riko dengan Yuran Fernandes. Menurut media Brasil itu, aksi Riko patut diancungi jempol. 

"Di media sosial, Riko Simanjuntak tunjukk sportvitas dengan mengunggah foto bersama Yuran Fernande," puji media Brasil itu. 

(Suara Moots/Danendra)

Load More