Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi, Sandy Walsh memiliki ambisi besar untuk Skuad Garuda meskipun belum menjalani debut bareng Timnas Indonesia.

Pemain yang kini membela klub Belgia, KV Mechelen ini ingin Timnas Indonesia menembus ranking 100 besar FIFA.

Sandy Walsh memang hingga detik ini belum menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Ia kerap sekali ada halangan ketika hendak menjalani debut.

Baca Juga:
Pemain yang Dicoret Shin Tae-yong dalam Daftar Naturalisasi Posting Momen Latihan Timnas Indonesia, Belum Bisa Move On?

Terakhir, ia gagal debut lantaran cedera yang menghantuinya saat latihan jelang laga melawan Palestina di FIFA Mtachday Juni 2023.

Meski begitu, Sandy Walsh enggan berputus asa dan ingin segera melakukan debut di masa depan. Ia pun juga memiliki terget dam ambisi besar saat melakoni debut di bulan September 2023 mendatang.

“Tim ini luar biasa. Ini adalah tim dengan campuran pemain muda dan senior. Staf pelatih dan PSSI melakukan tugasnya dengan baik. Coach Shin Tae-yong juga,” ujar Sandy Walsh dikutip dari kanal Youtube Kehidupan Sandy Walsh.

Baca Juga:
4 Pemain Top Dunia Era 70-an yang Bisa Bela Timnas Indonesia Jika Ada Naturalisasi, Ada Ruud Gullit

“Sekarang tinggal bagaimana kami menunjukkan kemampuan di lapangan dan membuat bangsa ini bangga. Mari kita (kejar) top 100 FIFA ranking. Setiap pertandingan sangat penting,” sambungnya kemudian.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 150 FIFA. Skuad Garuda turun satu peringkat lantaran hanya meraih hasil imbang dan satu kekalahan dalam FIFA Matchday Juni 2023 silam.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini, Minggu 9 Juli 2023: Ada Persikabo 1973 vs Persija Jakarta

Load More