Husna Rahmayunita
Angel Di Maria saat bergabung dengan Manchester United pada 2014. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United memilih Mason Mount sebagai pewaris nomor punggung tujuh yang dikenal keramat di Old Trafford. Namun, sederet pemain top yang gagal bersinar dengan nomor punggung tersebut.

Mason Mount akan mengenakan nomor punggung tujuh seiring kesuksesan Manchester United merekrutnya dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023.

Pro dan kontra tentu bermunculan, tak hanya dari para penikmat sepak bola dunia tetapi juga pengamat yang memiliki analisis pribadi.

Baca Juga:
Kepala Dua Kali Kena Tendang, Pemain Timnas Thailand Jadi Korban Kerasnya BRI Liga 1

Banyak pemain Man United yang sukses dengan nomor punggung 7, tetapi juga tak sedikit yang menuai kegagalan bahkan sampai hancur kariernya.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang sangat lekat dengan nomor punggung tersebut, bahkan menorehkan sejarah baginya dan untuk Man United.

Lantas siapa saja pemain yang justru gagal bersinar ketika mengenakan nomor punggung 7 Manchester United? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Penuh Semangat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sinyal Bela Timnas Indonesia U-17?

1. Antonio Valencia

Valencia lebih dikenal dengan nomor punggung 25 di Manchester United, namun ia pernah mencoba menggunakan nomor punggung 7 selama semusim.

Tepatnya pada musim 2012-2013, hasilnya pemain asal Kolombia itu mengalami penurunan performa yang sangat signifikan dengan 1 gol dalam 30 laga.

Baca Juga:
Setelah 12 Tahun, David De Gea Pamit dari Manchester United

2. Angel Di Maria

Bintang Timnas Argentina Angel Di Maria meninggalkan Real Madrid demi Manchester United. Sayangnya ekspektasi penggemar Setan Merah terhadap sosoknya berbanding terbalik dengan performanya.

Usai diberikan nomor punggung istimewa, nomor 7 sang pemain justru tampil flop dengan hanya mencetak 3 gol dari 27 laga.

Baca Juga:
Gacor! Rafael Struick Cetak Gol, ADO Den Haag Bantai SV VELO Wateringen 4-0

3. Memphis Depay

Digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldoi usai momen sepakan free kick knuckle ball yang ia tampilkan sempat viral.

Bukan next Ronaldo yang datang, pemain Timnas Belanda itu gagal tampil impresif saat berseragam Man United dengan nomor punggung 7.

4. Alexis Sanchez

Sanchez sebenarnya berstatus pemain top saat akan dilepas Barcelona, ia menjadi rebutan banyak klub-klub ternama Eropa.

Beruntungnya Arsenal mendapat tanda tangannya, sayangnya ekspektasi besar berbanding terbalik setelah Sanchez tampl flop.

Ia pun dilego ke Man United, saat itulah nomor punggung 7 Setan Merah dikenakan pemain asal Chile itu dan berakhir meyedihkan.

Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 laga, ia lebih sering cedera ketimbang mencetak gol hingga dilego Man United ke Inter Milan.

5. Michael Owen

Dengan nama besarnya Owen merupakan penerus pemilik nomor punggung 7 sejak kepergian Ronaldo ke Real Madrid pada 2009.

Statusnya sebagai legenda Liverpool tak membuat Man United minder dan memercayakan nomor punggung keramat tersebut.

Selama tiga musim Owen mengenakan nomor itu, namun ia terlalu banyak berkutat dengan cedera dan kurang berkontribusi untuk tim.

Sempat memberi trofi juara, Owen hanya mampu mencetak 17 gol dalam tiga musimnya di Old Trafford.

Kontributor: Eko
Load More