Arif Budi Setyanto
Claudia Scheunemann jadi top skor sementara di Piala AFF Wanita U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam takjub dengan kekuatan timnas Putri Indonesia U-19 yang berhasil menang besar dalam dua pertandingan Piala AFF Wanita U-19.

Sebagaimana diketahui, timnas Putri Indonesia U-19 berhasil menang telak di laga pertama menghadapi Timor Leste. Garuda Pertiwi menghajar lawannya dengan skor 7-0.

Di laga kedua, tim asuhan Rudy Eka Priyambada kembali menggila. Sempat tertinggal gol lebih dulu melawan Laos, Claudia Scheunemann cs mampu membalikkan keadaan.

Baca Juga:
Resmi, Ini 8 Stadion yang Didaftarkan untuk Piala Dunia U-17 2023

Timnas Putri Indonesia U-19 menang dengan skor 4-1. Walau menang, Rudy Eka tetap memberikan evaluasi terhadap timnya.

"Tadi memang laga cukup melelahkan, main bola kurang pintar, jadinya tendang bola jauh, lari, akhirnya tertabrak, jadi banyak terkena benturan, kita berfikir, apalagi Awi kena kartu kuning, besok kalau kena kartu kuning lagi, semifinal tidak bisa main, jadi kita musti berfikir bagaimana match berikutnya tidak memakai Awi," ungkap Rudy Eka.

Kendati demikian, performa timnas Putri Indonesia U-19 membuat takjub media Vietnam. Garuda Pertiwi dianggap tampil impresif.

Baca Juga:
PSSI Gandeng Garuda Select untuk Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17, Netizen Lempar Pujian Selangit

"Indonesia dengan mudah mengalahkan Laos untuk mengkonsolidasikan posisi teratas di Grup A, menginjakkan satu kaki di semifinal dan berpeluang besar menghindari pertemuan dengan tim putri Vietnam di semifinal," tulis laporan Soha.vn disadur Sabtu (8/7/2023).

Di pertandingan terakhir nanti, timnas Putri Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja. Laga ini akan menjadi penentuan siapa yang bakal melaju ke semifinal.

Media Vietnam pun menjagokan Garuda Pertiwi melaju ke babak berikutnya karena punya banyak keunggulan, termasuk selisih gol yang banyak.

Baca Juga:
Profil Mahesa Ekayanto, Pemain Binaan FC Dordrecht yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

"Di babak terakhir, Indonesia bertemu Kamboja. Sangat mungkin tuan rumah akan mendapatkan poin, setidaknya imbang untuk melaju ke semifinal dan menempati juara grup," tukas media Vietnam.

Load More